oleh

Eko Nuryanto Jabat Kasi Pidum

-Metro-225 views

SORONG-Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Saragih, SH.,MH resmi melantik Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum), Eko Nuryanto,SH.,MH menggantikan M.Ilham Putranto, SH, Jumat (23/4).

Kasi Pidum baru, Eko Nuryanto SH sebelumnya menjabat Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Marauke dan ­dimutasi ke Sorong. Sementara  M. Ilham Putranto SH (Kasi Pidum Lama) dimutasi ke Kejaksaan Negeri Kota Bogor menjadi Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan. 

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dalam sambutannya, Kajari Sorong menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menunjukkan loyalitas dan dedikasinya di Kejaksaan Negeri Sorong.

”Kepada Kasi Pidum baru, selamat bergabung dan melaksanakan tugas baru. Perlu diketahui, Kejaksaan Negeri Sorong sedang mendapatkan perhatian masyarakat, maka kita dituntun bekerja dengan baik,” terangnya saat sambutan.

Kajari Sorong menuturkan, Kejaksaan Negeri Sorong sedang menangani beberapa kasus tindak pindana korupsi maupun tindak pidana umum. Sehingga, ia yakin bahwa dengan  loyalitas dan SOP yang diterapkan, maka para Jaksa dapat melaksanakan tugas yang berat sekalipun.

Sementara itu, Kasi Pidum baru, Eko Nuryanto SH mengatakan, setelah dilantik, target yang pertama ia lakukan adalah evaluasi dan pengenalan. Kemudian, ia juga  akan menginventalisir kendala dan masalah yang terjadi.

”Perkara Pidum, pasti akan selalu ada dan terus ada, hanya bagaimana kita dituntut profesional,”ujarnya.

Dikatakan Eko, sebelum dilantik sebagai Kasi Pidum Kejari Sorong, ia sebelumnya menjabat Kasi Intel Kejaksaan Marauke. Sehingga, ketika dimutasikan ke Sorong, dirinya tidak merasa begitu asing.

”Walaupun saya pendatang tetapi saya sebenarnya orang Papua juga karena saya lahir dan besar di Papua. Jadi terkait dengan penanganan perkara di sana, kami di bidang Intel tapi tetap menangani perkara Pidum,”tuturnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed