oleh

Edy Purwanto Jalani Tahapan Terakhir Jelang Wisuda

-Metro-381 views

SORONG– Salah satu calon wisudawan program pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Edy Purwanto S.Pd.I melaksanakan tahapan terakhir menjelang wisuda pada tanggal 12 Desember 2019 yakni, promosi magister program pascasarjana STAIN Sorong, Senin (2/12).

“Promosi magister tahapan terakhir yang harus dilalui oleh mahasiswa program pascasarjana STAIN Sorong sebelum melaksanakan wisuda,” terang Direktur Pascasarjana STAIN Sorong, Dr. H. Surahman Amin, Lc,MA . 

Edy Purwanto, menurut Surahman, merupakan salah satu mahasiswa pascasarjana di STAIN Sorong yang meski tidak lagi berusia muda, namun tetap melaksanakan tugas sebagai seorang mahasiswa secara maksimal hingga lulus dengan nilai IPK 3,80 dan meraih predikat sangat memuaskan dalam waktu 2 tahun 7 bulan 28 hari.

“Semangatnya ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya, khususnya yang berusia lebih muda,” terangnya. 

Program pascasajarna STAIN Sorong memiliki mahasiswa dengan usia yang cukup beragam, mulai dari 22 -67 tahun, yang mana, semangat para mahasiswa tidak kalah dari semangat muda di era millennial. “Ini menjadi kebanggaan, karena belajar tidak mengenal usia,” jelasnya. 

Sementara itu, Edy Purwanto menyampaikan, judul tesis yang diambil yakni, “Peran Kepemimpinan Transformatif Kepala Madrasah Terhadap Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Prestasi Akademi Siswa MI Sains Al Hidayah Kota Sorong” karena menurutnya,  MI Sains Al-Hidayah, walaupun baru, namun memiliki prestasi yang luar biasa dengan beragam lomba yang diikuti, baik tingkat daerah hingga nasional. 

Selama mengikuti program pascasarjana di STAIN Sorong, diakuinya tidak hanya sekedar memperoleh gelar, tetapi betul-betul menjalani proses perkuliahan, sehingga yang diperoleh tidak hanya sebatas gelar, tetapi juga ilmu yang diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kelembagaan. 

 “Menuntut ilmu merupakan kewajiban, sebagai pimpinan memberikan motivasi ke yang lainnya juga untuk terus meningkatkan pendidikan sesuai dengan perkembangan jaman,” tandasnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed