oleh

Edo Percayakan Pengungkapan Kasus ke Tim Polda PB

-Metro-61 views

Edo Kondologit menyatakan pihak keluarga Alm. GKR telah mempercayakan penyelidikan kasus kematian GKR kepada Tim yang diturunkan Kapolda Papua Barat dalam melakukan investigasi agar supaya ada tindakan yang sesuai dengan hasil temuan di lapangan, sehingga memberikan rasa keadilan kepada pihak keluarga.

“Kami keluarga memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian dan agar menimbulkan rasa keadilan bagi keluarga maupun masyarakat sehingga kedepannya ini menjadi pembelajaran untuk kita semuanya,”jelasnya.

Dengan mempercayakan penyelidikan kasus kematian GKR, diharapkan pihak kepolisian dapat menindaklanjuti secara profesional, proposional dan memberikan rasa keadilan bagi keluarga. Ia juga percaya bahwa Kapolri pun sedang berusaha membenahi sistem dalam kepolisian supaya menjadi lebih baik. 

“Intinya sekarang kita tunggu saja,”ungkapnya.

Terkait pihak keluarga meminta agar mayat GKR diotopsi, Edo mengatakan yang bilang siapa? Nanti dulu, semua kami serahkan kepada pihak kepolisian dan ia yakin kepolisian akan bertindak profesional, proposional dan memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

Direskrimum Polda Papua Barat, AKBP Ilham Saparona menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan profesional, proposional maupun objektif untuk memenuhi keadilan bagi pihak keluarga GKR. Nanti untuk laporan selanjutnya akan disampaikan oleh Kapolda melalui Humas Polda Papua Barat.

“Jadi Pak Kapolda pun sudah tegaskan bahwa semua yang melanggar akan ditindak,”tegasnya.

Setelah mendapatkan data terkait penyebab kematian GKR, maka pihaknya akan kembali ke Polda dan selanjutnya akan diturunkan tim pemeriksanaan yakni  penyidik dari Propam Polda Papua Barat. (Juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed