oleh

Edarkan Ganja, Oknum Polisi Diringkus

-Manokwari-650 views

MANOKWARI – Seorang anggota polisi di Polres Teluk Wondama ditangkap atas dugaan pengedaran narkoba jenis ganja. Oknum berinisial RS (23) ditangkap Satresnakorba Polres Teluk Wondama, Selasa (10/12) di belakang Kantor Distrik Wasior bersama dua pelaku lainnya, MS (27) dan AW (22) seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Manokwari. Barang bukti yang diamankan terbilang besar, 2 kg ganja. Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey membenarkan penangkapan 3 pelaku pengedar narkoba di Wasior, Teluk Wondama. 

Sebenarnya ada 6 pelaku yang menjadi target namun 3 lainnya berhasil melarikan diri dari pengejaran. “Pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 sekitar pukul 06.00 WIT bertempat di belakang Kantor Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama telah dilakukan penggerebekan serta dilakukan penangkapan terhadap pelaku pengedar narkoba jenis ganja oleh Kasat Narkoba beserta anggota Polsek Wasior,” tutur Krey yang mantan Kapolres Teluk Wondama ini kepada wartawan, kemarin.

Operasi penangkapan pengedar dan pengguna narkoba dalam rangka cipta kondisi jelang Natal. Penggerebekan dan penangkapan berawal dari informasi bahwa pelaku pengedar narkoba jenis ganja dari Jayapura tiba menggunakan KM Gunung Dempo di Wasior Kabupaten Teluk Wondama. Mendapat informasi tersebut, pada pukul 02.00 WIT, anggota Satuan Narkoba melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang membawa narkoba jenis ganja.

Polisi mencurigai beberapa pria yang pesta miras di belakang kantor Distrik Wasior berjumlah kurang lebih 6 orang. Anggota Satuan Narkoba dipimpin  Kasat Narkoba Polres Teluk Wondama Ipda M. Ramli melakukan penangkapan terhadap 6 pelaku tersebut dan mendapatkan barang bukti narkoba jenis ganja.

Kabid Humas menuturkan, saat penangkapan, enam pelaku yang pada saat itu berada dalam rumah, 3 diantaranya berhasil diamankan dan 3 orang pelaku lainnya melarikan diri dan sampai saat ini anggota gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Adapun barang bukti yang diamankan narkoba jenis ganja berat sekitar 2 kg yang disimpan di dalam 3 tas gendong berwarna hitam, orange, dan abu-abu, 4 HP milik pelaku. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed