oleh

Dunia Kedokteran Berduka

-Metro-138 views

Berpulangnya  dr Titus Taba, Sp THT pada  Kamis , 27 Agustus 2020 kemarin di Rumah Sakit  Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan, sungguh menghentakkan dunia kedokteran, terlebih bagi masyarakat di Papua Barat dan Kota Sorong pada khususnya.

 Dr Titus Taba adalah dokter senior, Ketua Ikatan Dokter (IDI) Papua Barat  yang total mengabdikan hidupnya melayani masyarakat di Papua Barat mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04.20 Wita. Dengan mengenakan APD,  istri almarhum dr Jenny begitu setia mendampingi  suamai tercinta hingga akhir hayatnya. 

 Seperti dilansir Okenews.com, Pejabat Humas PB IDI Papua Barat, Abdul Halik Malik mengatakan,almarhum dr Titus menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19  RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

 “Sobat yang baik, kau telah mencurahkan seluruh hati dan ragamu bagi kami di atas Tanah Papua. Tak ada yang kami dapat balas , tapi kami tahu..bahwa …Tuhan tahu  apa yang engkau buat, bagi kami di atas tanah ini. Selamat jalan sobat yang baik hati, Penatua dr Titus Taba, Sp THT. Ada kota yang indah  di rumah BAPA di Sorga bagi sobat yang setia, yang beriman kepada BAPA  di Sorga”, tulis sahabat almarhum, Drs Max Izaak Fonataba dalam akun facebooknya.

Sementara itu di kediaman Alm. dr Titus Taba yang terletak di belakang eks RSUD Kampung Baru Sorong nampak sepi. Pantauan Radar Sorong terlihat dua mobil berserta karangan bunga turut berduka cita atas berpulangnya dr. Titus Taba, Sp.THT-KL. Karangan bunga tersebut diberikan oleh owner, direktur dan dokter berserta karyawati RS. Kasih Herlina.

Satu karangan bunga tersebut diletakan di luar pagar kediaman Alm. dr Titus Taba. Sementara itu, prosesi pemakamanan jenazah dr. Titus kabarnya dilaksanakan dengan protocol Covid-19 di Makassar.

Rasa duka juga disampaikan sejumlah masyarakat melalui media sosial, salah satu netizen mengenang kembali kebaikan dari dokter senior tersebut di dalam beranda FB milik dr. Titus Taba. Hal tersebut membuktikan betapa besarnya pelayanan dan kasih yang telah ditebarkan oleh Alm dr Titus semasa hidup baik kepada masyarakat maupun sesama dokter.

Salah satu pasien dengan nama Fb Sisca Salawene Ivakdalam n turut mencurahkan rasa kehilangannya, dimana ia sering ke Sorong untuk mengunjungi Alm dr Titus karena ia termasuk salah satu pasien rawat jalan.

“Dokter orang yang sangat baik, sederhana dan juga penuh kasih dalam melayani kami pasien-pasiennya,”ucapnya dengan emotion menangis.

Sisca pun mengungkapkan bahwa saking baiknya, Alm dr. Titus pun memberikan nomor telephone, biar ketika berobat ia bisa menghubungi terlebih dahulu dan memastikan apakah Alm ada di tempat, karena kasihan bila sudah jauh-jauh datang tetapi tidak berada ditempat. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed