oleh

Dukung Smart City, Bupati Kaimana Teken MoU Bersama BNI

KAIMANA – Guna mendukung serta menunjang program Smart City atau kota cerdas, di Kaimana. Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU), bersama Bank Negara Indonesia (BNI), di Manokwari, Selasa (14/9).

Bupati Kaimana, Freddy Thie, kepada wartawan mengatakan, MoU dilakukan bersama pihak BNI untuk mendukung penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan, dalam hak mendukung program Smartcity Kabupaten Kaimana, dan Perjanjian Kerja sama tentang Penerimaan Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Kabupaten Kaimana.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Program ini merupakan salah satu inovasi Pemkab Kaimana, dalam memberikan pelayanan yang baik untuk mendukung tata kelola keuangan, keuangan inklusif, dan perekonomian nasional guna percepatan dan perluasan digitalisasi melalui elektronifikasi transaksi Pemerintah Daerah di bidang pendapatan daerah, serta pembayaran di masyarakat secara non tunai yang berbasis digital,” jelas Bupati melalui keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Selasa (14/9).

Bupati juga menjelaskan, setelah kegiatan penandatangan ini, pihaknya akan mempersiapkan launching program pembayaran retribusi harian pasar menggunakan kartu tapcash di Kaimana.  Percepatan dan perluasan digitalisasi perlu dilaksanakan untuk peningkatan efesiensi dan efektifitas layanan publik, sebagai upaya untuk mendukung transparansi dalam sistem pemerintahan. Guna mengoptimalkan pendapatan daerah dan kesehatan fiscal.

Hal ini sejalan dengan visi misi Pemkab Kaimana yang tertuang dalam misi pertama yakni “Mewujudkan Kaimana yang adil, kreatif, inovatif, transparan dan anti korupsi serta berwibawa”. Misi ini dijabarkan dalam program unggulan yaitu “layanan birokrasi terintegrasi berbasis aplikasi”, katanya.

Diakhir keterangannya Bupati berharap, semoga pembayaran retribusi harian pasar dengan menggunakan kartu tapcash berjalan lancar dan dapat dikembangkan pada penguatan retribusi terminal, dan retribusi pelayanan pasar lainnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed