oleh

Dukung Penerapan Protokol Kesehatan

-Metro-108 views

SORONG-Penerapan protokol kesehatan di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong dilakukan dengan bantuan sejumlah aparat keamanan termasuk TNI/Polri. Pantauan Radar Sorong, Rabu (24/6) sejumlah aparat terlihat melakukan penjagaan ketat di beberapa titik sejak dibukanya kembali akses  keluar masuk sejak Senin, 22 Juni 2020 lalu.

Akses untuk keluar masuk pengunjung telah diatur sedemikian rupa untuk melancarkan proses pengaman protokol kesehatan. Pengunjung hanya bisa masuk melalui satu pintu khusus yang telah disiapkan fasilitas keran air dan sabun bagi pengunjung untuk mencuci tangan. Sementara bagi pengunjung yang ingin meninggalkan area Bandara, bisa keluar melalui pintu keluar yang telah disediakan.

Belum diketahui berapa banyak total penumpang yang tiba di Bandara DEO Sorong sejak Senin lalu. Kepala Bandara DEO Sorong, Rasburhany Umar yang dikonfirmasi Radar Sorong mengatakan, dirinya belum mengetahui pasti berapa total penumpang yang telah masuk ke kota Sorong melalui Bandara DEO.

“Saya sedang mendata dan saat ini saya belum bisa pastikan berapa banyak penumpang yang masuk karena ini juga baru hari ketiga. Info sementara untuk hari pertama sendiri total ada 104 penumpang yang masuk. Selebihnya saya masih menunggu laporan, nanti akan saya kabari secepatnya,” ujar Kabandara singkat.

Sementara itu, Naya, calon penumpang dari Kota Sorong tujuan Surabaya mengaku merasa agak bingung untuk menjalani segala protokol kesehatan yang berlaku. Kendati demikian, demi keamanan dan kenyamanan bersama, dirinya tetap mendukung apapun yang menjadi keputusan pemerintah dan pihak Bandara.

“Jujur saja kayaknya ini agak ribet sih, saya sendiri bingung.  Harus melengkapi berbagai dokumen dan lain sebagainya. Segala dokumen harus dicek lagi. Tapi kembali lagi, ini kan juga demi kebaikan kita semua ya saya harus tetap dukung. Bersyukurnya disini juga kan banyak petugas bandara yang standby, petugas keamanan juga ada, jadi kalo penumpang ada kendala ya nanti mereka inilah yang bantuin,” ungkapnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed