oleh

Dukung ketersedian Air Bersih di Klayas

-Metro-62 views

SORONG – Sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina Refinery Unit VII maka di tahun ini akan dilakukan program sumur bor di kampung klayas dimana program sumur bor ini melibatkan Wahana Visi Indonesia selaku mitra program CSR Pertamina RU-VII tahun 2020.
Unit Manager CommRel & CSR RU VII Kasim Dodi Yapsenang mengatakan ia berharap pembuatan sumur bor ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di kampung ­Klayas terkait air bersih layak minum karena tersedianya air bersih layak minum merupakan ­salah satu factor pendukung untuk pencegahan stunting bagi anak-anak dan juga kesehatan masyarakat itu.
“Rencana, kami juga akan memberikan bantuan air bersih jika memungkinkan dan berkelebihan maka kami juga berencana untuk menyalurkan ke masyarakat di kampung Klayas dengan memasang pipa dari kilang ke Kampung Klayas,”jelasnya kepada Radar Sorong, Jumat (20/11).
Saat ini, sambung Dodi pihak fungsi engenering sedang melakukan penghitungan dan pengkajian apa memungkinkan. Karena, selama inin masyarakat ring 1 yakni di kampung Kasim dan Kampung Moiibi serta kampung-kampung lainnya saat mengambil air bersih di Kilang Ru VII dengan menggunakan perahu dan mengisi kebutuhan air bersih ke penampungan.
“Fasilitas air bersih kami pasangkan fasilitasnya di jetty 1 kilang RU VII.”ujar Dodi
Proses pengeboran air ini, sambung Dodi tidak hanya melibatkan penyedia jasa bor namun juga melibatkan perwakilan masyarakat untuk terlibat dalam menginformasikan ketersedian sumber mata air di kampung. Selain itu juga akan dilakukan pembentukan komite air oleh masyarakat itu sendiri.
“Keterlibatan masyarakat ini sangat di butuhkan sekali untuk menjaga keberlangsungan program CSR di kampung,sehingga masyarakat akan terlibat aktif dalam menjaga keberlanjutan program ini ke depan,”pungkasnya.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed