oleh

Dukung Diberlakukannya New Normal

-Metro-196 views

SORONG-Diberlakukanya new normal atau atau tatanan baru beradaptasi  dengan Covid-19 sudah mulai diterapkan di Kota Sorong. Oleh karena itu diharapkan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan yang diambil Pemkot Sorong.

“ Kebijakan yang diambil Pemkot Sorong sangatlah tepat, masyarakat ini sudah rindu beraktivitas kembali, jadi ini langkah bagus menjalani hidup normal kembali,” terang Tokoh Pemuda Sorong Raya, Bernadus Ramandey, saat bertandang ke Redaksi Radar Sorong, kemarin (22/6).

Ia menjelaskan, dari pantauannya, hari pertama pelaksanaan new normal, khususya di Pasar Sentral Remu, Kota Sorong, terdapat sejumlah aparat keamanan yang berjaga dan menyampaikan sosialisasi pemakaian wajib masker.

“Ini kerja sama yang bagus Pemkot Sorong melibatkan pihak terkait untuk suksesnya new normal di Kota Sorong, ini juga ditandai dengan dibukanya Bandara DEO dan Pelabuhan Laut. Kami dari para pemuda, khususnya di Sorong Raya apresiasi untuk Wali Kota  Sorong,” tuturnya.

Meskipun sudah new normal, Ia juga mengingatkan kepada Pemkot Sorong maupun pihak terkait, bukan hanya memerintahkan menggunakan masker, tetapi alangkah indahnya jika dapat dipersiapkan kelengkapan yang belum lengkap untuk alat pelindung diri.

Diatambahkannya, Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas di lapangan kiranya juga harus lengkap, juga perlu ada pemberian masker kepada masyarakat yang tidak mampu, sehingga tujuan pencegahan mewabahnya Covid-19 dapat terealisasi.

“Ini kepentingan bersama, tidak semua orang perekonomiannya sama, ada yang hasilnya kerjanya cukup untuk makan, jadi tidak bisa beli masker. Inilah yang harus diberikan masker, jadi melengkapi mereka yang tidak punya atau perekonomian haya cukup untuk makan sehari. Tidak semua diberikan hanya melengkapi yang belum punya,”tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed