oleh

Dukung Akreditasi 3 Puskesmas

Untuk mendukung dan mempersiapkan 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Tairi, Puskesmas Tugarni dan Puskemas Waho menjalani proses akreditasi. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaimana menggelar workshop, di Rumah Makan Belia Kaimana, sejak Senin (14/9) sampai dengan Selasa (15/9).
Kegiatan whorkshop yang diikuti oleh Kepala Puskesmas, ketua tim mutu dan sekretaris mutu serta tim Pokja, serta pemateri sekaligus tim persiapan akreditasi dari Provinsi Papua Barat.
Kepala Dinas Kesehatan Kaimana Arifin Sirfefa ketika menutup kegiatan whorkshop mengatakan, jika berkaca dari Puskesmas yang lain yang telah diakreditasi, maka 3 Puskesmas yang sedang mengikuti whorkshop diharapkan mampu untuk untuk menjadikan Puskesmas layak untuk diakreditasi.
“Kami mulai mencoba dari Puskemas Yamor, dan mereka mampu menunjukan layak untuk di akreditasi. Kami berharap 3 Puskesmas yang sedang di persiapkan ini juga menunjukan hal yang sama,” jelasnya ketika menutup kegiatan workshop, Selasa (15/9) di Rumah Makan Belia.
Ia menembahkan, untuk menuju akreditasi, Kepala Puskesmas harus mampu menguasai manejemen dengan mengelola Puskesmas secara baik sehingga baik SDM, peralatan, dapat bersaing dengan Puskesmas lain.
Sementara itu ketua Panitia Whorkshop Pendukung Akreditasi Hans Jane’s Litaay, S.Kep kepada awak media mengatakan, melalui Whorkshop ini Puskesmas mampu memenuhi syarat akreditasi. Sehingga dapat melakukan pemenuhan standar untuk persiapan survei akreditasi nantinya. Diharapkan juga Puskemas dapat mengimplementasikan audit internal.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed