oleh

Dua Pilar Mulai Bergabung Latihan

-Berita Utama, Sport-1.036 views

JAYAPURA – Dua pemain pilar Persipura Jayapura, Muhammad Tahir dan Takuya Mat­sunaga mulai bergabung dalam pemusatan ­latihan  skuad Mutiara Hitam di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Waena, Kota Jayapura, pekan ini.

Muhammad Tahir sebelumnya absen karena masih dalam suasana berkabung, sang Ayah meninggal dunia di Maros, Sulawesi Selatan. Sementara gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga juga absen karena sedang berada di kampung halaman istrinya, Estonia.

PMB OPBJJ-UT Sorong

 ”Kalau Muhammad Tahir, kemarin dia masih dalam suasana duka, jadi kemungkinan besok atau lusa dia sudah bisa ikut kita latihan. Bapaknya meninggal dunia di Maros, jadi butuh waktu untuk dia tiba, kita memaklumi situasi itu, kita juga turut berduka. Satu dua hari mungkin dia sudah bisa bergabung,” ujar Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

Mengenai Takuya Matsuana, Bento mengaku kepulangan Takuya  cepat karena proses pengurusan visa yang cepat, sehingga dalam waktu dekat akan segera akan berangkat dari Jepang ke Jakarta dan selanjutnya ke Jayapura untuk latihan bersama tim.

”Kalau Takuya Matsunaga, kita bersyukur juga proses yang cepat juga dari kepengurusan visanya. Kemarin pagi saya dihubungi oleh PSSI bahwa proses visanya sudah selesai, dia dijadwalkan hari ini atau besok dari Tokyo berangkat ke Jakarta. Mungkin dalam minggu ini dia sudah ada di Jayapura,”  terang Bento. 

Sementara untuk kiper utama Persipura, Dede Sulaiman, diperkirakan baru bisa bergabung pada pertengahan April mendatang, karena masih butuh waktu untuk proses pemulihan cederanya.  ”Dede mungkin pertengahan April baru bergabung di sini (Jayapura), karena sekarang lagi terapi untuk tahap akhir. Cederanya sudah sembuh cuma proses pemulihannya butuh tahapan, dan itu butuh waktu juga, secara mental harus siap, ada trauma healing juga, semua proses itu yang sedang dia jalani untuk pemulihan seutuhnya,” jelas Bento. (al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed