oleh

Dua Dokter Positif Corona Hoax

-Metro-162 views

AIMAS– Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19, Ir. Moh Said Noer,M.Si membantah adanya 2 orang dokter dan 1 tenaga kesehatan Kabupaten Sorong yang positif terpapar Covid-19 seperti yang diberitakan oleh beberapa pihak. 

“Tidak benar kalau 2 orang dokter dan 1 tenaga medis kami positif Corona, mereka saat ini hanya menjalani isolasi mandiri. 

Dijelaskan Said Noer, saat ini di Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sorong, ada 2 orang dokter dan 2 tenaga kesehatan yang menjalani isolasi mandiri. Hal tersebut, dilakukan, bukan karena keempat orang tersebut terpapar Covid-19, melainkan keempatnya telah bekerja sesuai dengan prosedur.

“Mereka ini sudah bekerja sesuai prosedur, dan beberapa waktu lalu dengan menangani beberapa orang yang masuk kategori ODP, sesuai dengan prosedur para dokter dan tenaga medis harus menjalani isolasi mandiri, setelah bekerja,”terangnya. 

Dengan adanya pemberitaan yang tidak sesuai tersebut, menurut Said Noer, akan menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat, sementara 2 orang dokter dan 2 tenaga kesehatan tersebut, saat ini berada di Gedung Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sorong dalam kondisi yang sehat.

“Sebelum kembali ke rumah, mereka memang harus menjalani isolasi,” ucapnya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed