oleh

DPRD Kaimana Tunggu Dokumen dari Pemda

KAIMANA – Hingga kini DPRD Kabupaten Kaimana belum membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Kaimana tahun 2021 mendatang. Karena Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaimana belum memasukkan dokumen KUA PPAS kepada DPRD Kabupaten Kaimana.

“Iya, kita sementara masih menunggu dokumen (KUA PPAS) dari eksekutif (Pemda), karena sementara belum masuk ke kami. Kami pantau juga, mungkin satu atau dua hari pasti sudah dimasukkan,” jelas Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie kepada awak media di Polres Kaimana, usai mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pergeseran personil pengamanan TPS, Jumat (4/12).

PMB OPBJJ-UT Sorong

Dikatakan politisi PDIP ini, pihaknya akan melakukan pertemuan internal pada tanggal 7 Desember nanti. Salah satu agendanya juga akan membahas tentang keterlambatan penyerahan dokumen KUA PPAS dari pemerintah daerah.

“Secara regulasi paling terlambat satu bulan (pembahasan) sebelum tahun berikutnya. Menurut hitung-hitungan kami masih dalam batas aman. Memang jadwal kami di DPR saat ini, teman-teman masih fokus pada agenda Pansus pilkada sampai tanggal 6 Desember sudah usai, setelah itu lanjut lagi dengan Pansus pengawasan pilkada,” ujarnya.
Ditanya soal target untuk dimulai pembahasan dokumen KUA PPAS tahun 2021, menurut Irsan akan diputuskan nantinya pada pertemuan internal.
Diberitakan sebelumnya Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie mengatakan pekan ketiga bulan November tahun 2020 atau tepatnya tanggal 23 November, pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana akan membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Kaimana tahun 2021 mendatang. Karena sesuai aturan menurutnya, batas terakhir pemerintah daerah memasukan dokumen usulan pembahasan anggaran, pada tanggal 30 November 2020. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed