oleh

DPRD Kaimana akan Rapat KUA-PPAS

KAIMANA- Terhitung sejak hari Rabu (15/8) sampai dengan empat hari ke depan, DPRD Kaimana akan membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019. 

Rapat pembahasan KUA – PPAS ini dipimpin Iangsung oleh Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE dan dihadiri oleh seluruh pimpinan maupun perwakilan Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana. 

“Kita sudah sudah dua hari dengan hari ini, kita undang semua perwakilan OPD dan TAPD, untuk mereka menyampaikan rencana anggarannya secara umum. Kita sudah panggil beberapa OPD, untuk mempresentasikan. Program apa yang baru dan program apa yang anggarannya perlu ditambah atau dikurangi,”Jelas Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE, kepada wartawan di Kantor DPRD Kaimana, Kamis (15/8). 

Dikatakan, jika hasil evaluasi penggunaan anggaran per OPD semester pertama.  akan menjadi rujukan, serta menjadi bahan pertimbangan untuk perencanaan anggaran perubahan APBD 2019 yang akan ditetapkan nantinya. 

“Kemudian daya serap anggaran seperti dinas PUPR misalnya, dari hasil evaluasi penggunaan anggaran semester pertama hanya 4 persen dari total APBD Rp 170 Miliar. Namun didalam pengusulan APBD perubahan, juga diusulkan penambahan anggaran sebesar Rp 54 Miliar. Jika dilihat dari, reaslisasi anggaran semester pertamanya baru mencapai 4 persen. Itu yang nantinya jadi bahan pertimbangan kita,” katanya. 

Dalam keterangannya juga, Ketua DPRD Kaimana menjelaskan bahwa setelah dibahas, berdasarkan hasil evaluasi masing – masing OPD. Dan direncanakan sesuai agenda akhir bulan Agustus, akan dimulai dengan agenda sidang pembahasan dan penetapan APBD Perubahan 2019. 

“Kita akan selesaikan ini, dan langsung dilanjutkan dengan sidang anggaran 2019 perubahan. Kami juga berharap agar usulan untuk anggaran perubahan ini disesuaikan dengan kemampuan masing-masing OPD, karena tinggal beberapa bulan Iagi tutup tahun anggaran,” Pungkasnya. (fat) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed