oleh

DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Kabupaten Tambrauw

-Manokwari-1.274 views

SAUSAPOR – Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Cosmas Baru, S. Hut, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tambrauw yang sukses meraih sejumlah penghargaan pada tahun anggaran 2018 kemarin. Prestasi tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari sinergi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tambrauw.

Cosmas Baru menyebutkan, berbagai keberhasilan yang telah diraih Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M. Si dan Wakil Bupati Mesak Metusala Yekwam, SH. Dalam masa jabatan sebelumnya menjadi acuan untuk membawa Kabupaten Tambrauw menjadi kabupaten yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.

Terdapat beberapa hal yang telah diraih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw antara lain pertama, merubah Undang-Undang No 56 tahun 2008 menjadi Undang-undang No 14 Tahun 2013 Tentang Penggabungan Wilayah 4 Distrik di Kabupaten Manokwari dan 1 Distrik di Kabupaten Sorong. Kedua,  penyelesaian konflik tapal batas dengan kabupaten-kabupaten terdekat, ketiga, mendapat WTP, empat, adanya pembangunan jalan dan jembatan, penyediaan berbagai jaringan telekomunikasi seluler di berbagai distrik, adanya jaringan penerbangan dan air bersih.

“Semua keberhasilan ini terwujud dengan baik karena adanya kerja sama pihak eksekutif dengan legislatif sebagai mitra yang terus menerus mengawal visi dan misi. Apresiasi kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw yang telah beberapa kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Selain itu banyak penghargaan lainnya seperti penghargaan yang diberikan Gubernur Papua Barat melalui sektor kesehatan dan pendidikan. Ini wujud saling bersinerginya Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Tambrauw telah direalisasikan,” ujar Cosmas Baru, kepada Radar Sorong kemarin (14/1).

Cosmas menyebut, memang seharusnya Pemerintah Daerah sebagai tonggak yang menjadi rujukan dalam memacu semangat membangun daerah. Hal itu, menurut dia, akan berimplikasi besar dalam pembangunan berskala nasional. Sebab kedudukan Tambrauw tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Beberapa program strategis pemerintah yang menjadi tolok ukur membangun di segala sektor harus memihak kepada rakyat,” katanya.

Ditambahkannya, bupati dan DPRD sebagai simbol pemerintahan, telah bersama-sama mewujudkan pembangunan diberbagai sektor. Oleh karena itu, diharapkan ke depan sinergi antara kedua lembaga serta partisipasi masyarakat dapat mewujudkan Kabupaten Tambrauw yang maju, harmonis, berbudaya, dan memiliki daya saing. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed