oleh

DPKP Kaimana akan Lanjutkan 3 Progam Perumahan

KAIMANA – Dinas Pertanahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Kaimana di Tahun 2021 ini akan melanjutkan  tiga progam bantuan perumahan kepada mayarakat, yakni Program Stimulan Perumahan Swadaya, Dana Alokasi Kusus (DAK) dan Dana Otonomi Khusus (Otsus). Tiga program tersebut sebelumnya pada tahun 2020 telah laksanakan.

“Ada tiga sumber program bantuan perumahan yaitu Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Program Bantuan Perumahan yang bersumber dari Dana Otsus dan DAK,” jelas Kadis DPKP Yonatan Ojonggai kepada wartawan di Kaimana, Jumat (19/3).

Ojonggai menyebutkan untuk merealisasikan program tersebut, pihanya harus mempunyai desain serta Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan Dari Kawasan Pemukiman (RP3KP). Namun hingga kini, desain maupun RP3KP belum tersedia.  

“Untuk Pemda Kaimana sampai saat ini belum ada, sehingga ini menjadi suatu kendala juga buat kami. Karena dengan adanya RP3KP ini baru jelas kita akan membangun perumahan dengan baik dan tepat sasaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, kendala lain yang dihadapi pihaknya yakni terkait transportasi laut, untuk mengangkut bahan bangunan ke daerah sasaran pembangunan yang tersebar di 84 kampung.  “Karena pemerintah hanya membiayai para tenaga teknis dan fasilitator lapangan.  Sementara untuk 84 kampung kami sangat kewalahan karena harus menyewa alat transportasi,” ungkapnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed