oleh

Dosis Ketiga, 74 Nakes Divaksin jenis Moderna

-Metro-174 views

Hermanus Kalasuat, ST: Sementara Diprioritaskan Tenaga Kesehatan

SORONG – Sebanyak 74 tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Sele Be Solu menerima vaksinasi dosis ke 3 jenis Moderna, Jumat (27/8) pada pencanangan vaksinasi dosis ke 3 yang dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Hermanus Kalasuat, ST.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Vaksinasi dosis ke 3 tersebut menggunakan vaksin Moderna buatan Amerika. Meskipun berbeda dari tempat produksi vaksin Sinovac maupun vaksin Aztrazeneca. Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Hermanus Kalasuat mengungkap efek samping dari vaksin moderna masih ringan.

“Vaksin moderna ini sudah terlebih dahulu digunakan oleh tenaga kesehatan di Provinsi Papua Barat, dan belum ada laporan terkait efek yang serius tapi kalau efek ringan ada,”jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin.

Selain itu, vaksinasi dosis ke 3 Moderna ini diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Dimana, target penerima vaksin hari ini sebanyak 60 hingga 80 Nakes.

“Tapi untuk keseluruhannya, kami memiliki tenaga kesehatan berjumlah sekitar 1.200san dan diharapkan semua bisa tervaksin dosis ketiga,”ungkapnya seraya menambahkan stok vaksin Moderna di Kota Sorong cukup, berdasarkan permintaan dan menyesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Kadis Kesehatan mengimbau agar Nakes yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga. Sebab, ia tidak tahu apakah vaksinasi ini hanya sampai dosis ketiga atau lebih.

“Vaksinasi Moderna ini juga bisa untuk masyarakat umum, hanya saja saat ini masih diprioritaskan bagi Nakes karena merupakam garda terdepan, selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat umum,” tambahnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed