oleh

Dongkrak Penjualan, Bosowa Hujan Promo Menarik

-Ekonomi-183 views

SORONG – Demi mendongkrak penjualan yang sempat anjlok akibat terdampak pandemi covid-19, PT Bosowa Berlian Motor yang merupakan dealer penyedia kendaraan Mitsubishi menyediakan promo menarik bagi pelanggan. Promo yang ditawarkan pada periode saat ini adalah promo diskon di harga dan ada promo angsuran dengan bunga nol persen.
Supervisor PT Bosowa Berlian Motor, Anwar menjelaskan, promo diskon besar-besaran bakal jadi hadiah istimewa bagi customer. Belum lagi promo kredit dengan bunga nol persen untuk tenor satu hingga dua tahun. Hal ini menurutnya akan semakin memudahkan customer dalam melakukan pengadaan unit.
Cara yang bisa dilakukan customer untuk mendapatkan promo menarik ini juga sangat mudah. ”Caranya masih standar seperti pada umumnya yaitu dengan memasukkan DP untuk diproses melalui leasing. Itu nanti diproses di leasing dulu, kalau sudah disetujui oleh leasing baru kita lakukan transaksi selanjutnya,” ungkapnya kepada Radar Sorong, Kamis (18/6).
Promo berlaku untuk semua tipe unit Mitsubishi baik passenger seperti Xpander maupun untuk tipe komersil seperti Colt Diesel. Untuk mendapatkan promo menarik di atas, PT Bosowa Berlian Motor bekerjasama dengan beberapa leasing yakni, Bosowa Finance, ADIRA, Mandiri Tunas Finance, dan leasing lain dari perbankan. Namun untuk saat ini leasing internal Bosowa Finance belum membuka keran untuk penyaluran kredit baru. ”Yang terbuka baru ADIRA, MTF dan perbankan,”tandasnya.
Sebenarnya, lanjut Anwar, prosesnya terbilang cukup gampang. Tetapi permasalahannya sekarang, sejak wabah pandemi setiap leasing mematok uang muka yang cukup tinggi. Semisal dulu hanya 20% sekarang naik dua kali lipat menjadi 40% rata-rata. Itu belum termasuk persyaratan tambahan lainnya. Hal tersebut juga menjadi alasan turunnya penjualan unit Mitsubishi di PT Bosowa Berlian ­Motor.
”Penjualan sangat menurun jauh, sekitar 50% dari rata-rata standar sebelum pandemi. Ya mau apa lagi karena minat masyarakat untuk memiliki unit sebenarnya banyak namun terkendala pada kemampuan membayarkan DP atau uang muka yang cukup tinggi. Belum lagi dengan persyaratan leasing yang betul-betul sangat diperketat,” bebernya.
Anwar berharap, pandemi segera berlalu dan keadaan lekas membaik sehinggal penjualan produknya kembali stabil. ”Kalau saya sih berharap mudah-mudahan kondisi ini cepat berlalu supaya penjualan normal lagi. Konsumen juga bisa melakukan proses pengadaan unit berjalan dengan baik,” harapnya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed