oleh

Dongkrak PAD, Bapenda Desain PIN Pariwisata

KAIMANA – Untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam hal ini penarikan retribusi dari sektor pariwisata. Maka Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kaimana, akan mendesain kartu Personal Identification Number atau PIN Pariwisata. Bapenda akan bekerja sama dengap pemilik resort, yang berada di tempat wisata teluk triton Kaimana.
“Yang kami mau desain itu logo Kaimana di PIN wisatawan atau dalam hal ini kartu pariwisata. ketika desain kartunya sudah selesai, maka kami akan bekerja sama dengan pemilik resort di Triton, sehingga tarif retribusinya satu paket dengan paket wisatawan ke Triton,” jelas Kepala Bapenda Kaimana, La Bania, S.Sos kepada awak media di Kaimana, belum lama ini.
Dikatakan La Bania, ketika ada wisatawan datang di Kaimana, maka diwajibkan menempel kartu PIN pada stand elektronik yang akan disiapkan oleh Bapenda, dan akan dipasang nantinya di beberapa titik di Kaimana.
“Mereka wajib menempel kartu PIN mereka saat pertama kali tiba di Kaimana, maka secara otomatis akan terbaca pada sistem Dinas Pariwisata. Jika ada wisatawan yang masuk di kaimana, begitu pun ketika mereka pulang. Nah, dari situ dapat dihitung jumlah wisatawan, serta masuk berapa lama mereka di Kaimana,” Jelasnya. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed