oleh

DKP Tunggu Hasil Lab Ikan Mati

-Sorong Raya-215 views

KAIMANA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kaimana, sampai saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium ikan mati di kawasan laut Kampung Lobo dan Teluk Triton belum lama ini. Yang dikirim ke salah satu laboratorium di Jakarta untuk diteliti, terkait penyebab pasti matinya ratusan ekor ikan tersebut. Pasalnya sampel ikan yang dikirim tersebut, belum bisa diteliti karena masih dalam proses antri akibat banyaknya sampel lain yang masih diteliti oleh pihak laboratorium. 

“Kami masih menunggu karena Laboratorium di Jakarta masih antri. Mau dilakukan dengan cara apapun tidak bisa dipaksakan, jadi kami terus mendorong agar secepatnya bisa diketahui hasilnya. Kami belum bisa memastikan, memang mereka pihak laboratorium menjanjikan ke kami hanya empat hari tapi sampai saat ini sudah satu minggu lebih belum ada hasilnya,”Jelas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaimana Gustaf Werfete kepada wartawan, Jumat (28/11) lalu. 

Dikatakan, salah satu alasan pihaknya lebih memilih untuk di uji dilaboratorim di Jakarta, ketimbang di Ambon dengan alasan memilih laboratorium terbaik. Namun dirinya mengakui, hal ini juga berkaitan dengan kepentingan daerah kedepan. 

“Kami memilih laboratorium yang terbaik, Ambon dan Makassar juga bisa akan tetapi ini soal kepentingan daerah. Hasilnya juga kami berharap, bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya. 

Meski hasil penyebab pasti matinya ratusan ekor ikan tersebut, belum diketahui namun menurut Gustaf masyarakata harus lebih hati – hati ketika membeli ikan. Selain itu pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat tetap tenang. 

“Kami berharap masyarakat tetap tenang, jangan terlau percaya kabar yang tidak jelas. Hasilnya pasti akan kami sampaikan ke masyarakat umum untuk diketahui,”pungkasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed