oleh

Ditanya Formasi CPNS 2019, Wali Kota “Bungkam”

-Metro-392 views

SORONG– Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 rencananya akan  diumumkan pada akhir Juli 2020 . Padahal, tahap pendaftaran hingga tes CPNS sudah terlaksana mulai dari tahun 2018 silam. Hingga kini, sudah 2 tahun lamanya masyarakat menunggu hasil tes tersebut. Sementara itu, Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM pun belum mengetahui kapan pengumuman CPNS formasi 2018.

“Saya tidak tahu, tanyakan saja kepada bapak Gubernur Papua Barat karena saya belum mendapatkan pemberitahuan dari bapak Gubernur,”ujar wali kota kepada Radar Sorong, Selasa (7/7).

  Pada dasarnya, Lambert pun menginginkan agar hasil tes  CPNS formasi 2018 segera diumumkan sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan cepat. Tetapi hingga saat ini Ia pun belum mendapatkan informasi terkait kapan pengumuman CPNS tahun 2018 tersebut. Padahal, pelaksanaan CPNS tahun 2018 sudah terlaksanakan hampir 2 tahun lamanya akan tetapi hasilnya belum keluar.

“Tes CPNS ini sudah berlangsung pada tahun 2018 lalu, sampai sekarang sudah 2 tahun pun belum ada hasil ini. Dan kenapa sampai saat ini belum keluar, sebab pengumuman hasil CPNS ini secara berjenjang, mulai dari pusat, provinsi dan ke kabupaten/kota namun belum ada pemberitahuan dari Gubernur Papua Barat,”jelas wali kota.

Menanyakan terkait apakah Kota Sorong akan kembali membuka CPNS formasi 2019 atau 2020, Lambert mengatakan bahwa Ia belum bisa berbicara apa yang belum terjadi. Sebab, pengumuman CPNS tahun 2018 saja belum diumumkan. 

“Kita harus bicara yang ada saja. Kalaupun nanti ada tes lagi kita bersyukur tapi kalau tidak ada juga kita tetap bersyukur,”tuturnya.

 Salah satu peserta CPNS formasi 2018, Ririn merasa senang ketika mengetahui bahwa hasil tes CPNS formasi 2018 akan segera diumumkan pada tanggal 30 Juli 2020. Ia berharap bisa lolos dalam tes tersebut walaupun kemungkinan lolos menjadi Guru Bahasa Inggris tidak mudah sebab menurutnya, banyak peserta keguruan bidang studi Bahasa Inggris yang mendaftar.

“Semoga lulus lah, walaupun kemungkinan lulus kecil setidaknya mencoba dulu. Karena banyak juga yang daftar CPNS untuk menjadi guru bahasa Inggris sedangkan sekolah yang membutuhkan guru Bahasa Inggris tidak terlalu banyak,”tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan usai melakukan rapat bersama para Bupati pada Kamis lalu (2/7)  menyepakati akan mengumumkan hasil tes CPNS formasi 2018 pada 30 Juli 2020. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed