oleh

Distrik se-Sayosa Raya Terima Bantuan Sembako

-Metro-89 views

AIMAS– Sebanyak 814 Kepala Keluarga (KK) di 5 Distrik se- Sayosa Raya, Kabupaten Sorong mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Sorong yang diserahkan oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,SH, M.Si melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Sorong, Hermanus Rumwaropen di Puskesmas Distrik Maudus. 

Disampaikan Hermanus, pembagian bantuan Sembako oleh Pemerintah Kabupaten Sorong, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Meski demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan diri maupun kesehatan lingkungan, serta mematuhi himbauan lain dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut. 

“Agar tidak menyebar, kita harus bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan kita,” terangnya. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong, Amatus Turot, S.Hut, M.Si mengatakan, pembagian bantuan Sembako akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sorong, mulai dari distrik terdekat hingga distrik terjauh Kabupaten Sorong. 

Untuk itu, ia mengimbau agar kepala distrik dan masyarakat dapat bersama-sama mendata masyarakat yang berhak memperoleh bantuan tersebut dengan melengkapi data yang dibutuhkan untuk segera didistribusikan. “Sembako yang didistribusikan ini sesuai dengan data yang sudah diverifikasi,” terangnya.

Sementara itu, warga yang belum memiliki dokumen kependudukan Kabupaten Sorong, diharapkan untuk dapat membuat surat keterangan domisili, agar tetap mendapatkan pelayanan dengan maksimal, sesuai dengan perintah Bupati Sorong. 

Adapun rincian jumlah bantuan Sembako yang sudah terverifikasi di wilayah Distrik se-Sayosa Raya yakni, Distrik Wemak sebanyak 227 KK, Distrik Maudus 197 KK, Distrik Snok 125 KK, Distrik Sayosa 169 KK dan Distrik Sayosa Timur 96 KK. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed