oleh

Distribusi Sembako PB tak Melalui Pemkot

-Metro-189 views

SORONG-Ribuan bantuan Paket sembako dari Pemerintah Provinsi Papua Barat yang diterima secara simbolis oleh Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM di Bandara DEO Sorong beberapa waktu lalu bukan merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Sorong, pasalnya bantuan tersebut disalurkan tidak melalui Pemerintah Kota Sorong.

Wali Kota Sorong, Drs. Ec Lambert Jitmau, MM menerangkan, bantuan provinsi diakuinya memang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Papua Barat kepada kepala daerah kota dan kabupaten se Sorong Raya. Namun, kenyataannya sembako tersebut dibagikan kepada tokoh agama untuk disalurkan padahal kepala daerah yang menerima secara simbolis. 

Menurut Wali Kota Sorong, Hal ini tidak masuk akal karena wali kota atau bupati yang memiliki wilayah dan rakyat berdasarkan pernyataan UU dan pemerintahan.”Kalau beliau sudah memberikan secara simbolis kepada kami berarti kami tinggal tunggu barangnya lengkap baru kami bagikan kepada masyarakat yang ada di Kota Sorong, sehingga saya bisa perhatikan mana yang sudah dapat dan mana yang belum supaya kita bagi,”jelasnya kepada wartawan, Jumat (22/5).

Dia menuturkan, kepala daerah yang memiliki wilayah dan rakyat, sementara gubernur hanya sebagai pejabat Pemerintah Pusat yang diperbantukan ke daerah dan sebagai tempat untuk koordinasi, sementara untuk daerah, kewenangan berada di bupati atau wali kota.

“Tapi, kami ini dibuat seperti apa begitu. Kami diundang datang untuk menerima secara simbolis tapi kenyataannya bukan kami yang membagi. Dan bantuan langsung ke tokoh agama yang bagi dan tidak melalui wali kota lagi,”ungkapnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed