oleh

Diskoperindag Tambrauw Gelar Pameran Kuliner

Juga Dipamerkan Kerajinan Masyarakat

SAUSAPOR– Sebagai ajang promosi usaha kuliner berbahan dasar lokal dan kerajinan tangan masyarakat asli Kabupaten Tambrauw, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tambrauw menggelar pameran kuliner berbahan dasar lokal dan kerajinan tangan di Pantai Sausapor kemarin (6/8).

Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE,M.Si yang diwakili Asisten II, Saur Situmorang mengatakan, pada era globalisasi saat ini, persaingan dalam dunia usaha dan perubahan selera konsumen sangatlah cepat dan ketat. Sehingga menuntun semua pelaku ekonomi bekerja keras agar menghadapi persaingan, jeli dalam melihat peluang usaha atau pasar yang ada dengan menetapkan jaringan usaha dan memanfaatkan teknologi informasi.

“Meskipun banyak kendala-kendala yang dihadapi pelaku usaha, namun saya yakin dan optimis dengan dukungan pemerintah melalui pameran seperti ini, akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan usahanya untuk menjadi lebih baik, yaitu dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada,” ujarnya.

Dengan terpenuhinya hal-hal tersebut lanjutnya, diharapkan usaha kecil dan menengah akan mampu bersaing dengan para pelaku usaha lainya. Secara bertahap akan dapat membangun image yang baik terhadap produknya.

“ Melalui dinas Koperindag telah dilaksanakan berbagai macam program untuk menumbuhkan iklim usaha yang kondusif dengan berbagai kegiatan, salah satunya pameran ini,” sambungnya.

Ia mengajak semua stake holder agar serius dan berkomitmen untuk meningkatkan pertumbuhan UKM. sehingga memberi penghasilan kepada masyarakat Tambrauw melalui kerajinan tangan yang diperoleh dari kearifan lokal. Sehingga tercapainya visi dan misi bupati yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera mandiri dan martabat. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed