oleh

Dishub Diminta “Percantik” Terminal Remu

-Metro-31 views

SORONG-Melihat kondisi Terminal Remu yang terlihat kumuh lantaran tidak terurus tersebut, sehingga warga memasangn dua imbauan yang tertulis di dalam baliho meminta kepada pemerintah maupun DPRD Kota Sorong agar dapat memberikan solusi terhadap keberadaan Terminal Remu.

Dalam imbauan tersebut, dituliskan Warga RT 01/RW 03 sangat perihatian dengan kondisi Terminal Remu, malam sangat menyeramkan, siang hari sangat kumuh. Eksekutif, Legislatif siapa yang bertanggung jawab? Tolong.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sorong, Muhammad Taslim, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi Radar Sorong mengungkapkan, Terminal Remu merupakan tanggung jawab Dinas Perhubungan Kota Sorong, oleh karena itu Dinas perhubungan bisa  untuk menganggarkan dana untuk mempercantik kawasan Terminal Remu.

“Kami sebagai dewan yang berfungsi sebagai pengawasan pun melihat adanya imbauan warga tersebut, maka wajib untuk ditindak lanjuti. Sebab organisasi perangkat daerah (OPD) memang memiliki tugas untuk menghadirkan ketertiban dan kenyamanan serta merespon aspirasi masyarakat,”jelasnya kepada Radar Sorong, Selasa (6/4).

 Taslim mengungkapkan, Terminal Remu saat ini diperuntukan untuk lalu lintas mobil, pemeriksaan terkait kelayakan mobil serta pajak dan lain sebagainya. Akan tetapi, tata letak Terminal Remu ini berada di tengah Kota Sorong (Jantungnya) sehingga Taslim agar Dinas Perhubungan Kota Sorong untuk memperhatikan kondisi terminal tersebut.

“Harus disesuaikan dengan kondisi Kota Sorong yang dijuluki sebagai kota termaju, maka seharusnya dipantaskan. Bahkan seluruh dinas di Kota Sorong ini harus memantaskan diri bahwa kita memang termaju termasuk dalam hal sarana dan prasarana di Kota Sorong ini salah satunya terminal Remu,”tegasnya.

 “Kami juga berharap kepolisian Polres Sorong kota untuk memperhatikan hal tersebut karena kami semua hadir untuk menciptakan kedamaian, ketenangan dan ketertiban bagi masyarakat. Masyarakat juga sudah berusaha untuk menjadi warga yang baik dengan membayar pajak sehingga mereka berhak menangih kenyamanan fasilitas public,”tuturnya seraya menambahkan agar OPD terkait maupun Wali Kota Sorong memperhatikan Terminal Remu.(juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed