oleh

Disdukcapil Terbitkan Puluhan Ribu e-KTP

-Metro-146 views

AIMAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sorong telah mengeluarkan sebanyak 73.581 e-KTP selama tahun 2020 ini. Data tersebut berdasarkan hasil rekap Disdukcapil hingga per Bulan November 2020. Data tersebut juga diprediksi masih akan mengalami peningkatan pada Desember ini.

Sekertaris Disdukcapil Kabupaten Sorong, Lucie Musina Rumbewas, SE menuturkan bahwa antusias masyarakat Kabupaten Sorong untuk memilih dokumen kependudukan seperti e-KTP tetap tidak surut. Hal ini dibuktikan dengan tetap padatnya antrean di loket pelayanan pembuatan dokumen kependudukan Disdukcapil.

“Antrean masyarakat selalu padat, ini menandakan bahwa masyarakat sudah mulai memahami pentingnya sebuah e-KTP sebagai dokumen kependudukan yang legal,” jelasnya.

Selama masa pandemi, Disdukcapil Kabupaten Sorong juga melakukan pembatasan terhadap jam pelayanan pengajuan pembuatan dokumen kependudukan hanya di Hari Selasa dan Kamis. Sementara untuk pengambilan dokumen dan legalisasi dilayani pada Hari Senin, Rabu dan Jumat.

“Hal ini diatur demikian untuk memfokuskan pekerjaan kami. Jadi semua terstruktur dan tidak berbenturan, sehingga dalam sehari tersebut kami hanya fokus menyelesaikan satu pekerjaan,” lanjutnya.

Selain puluhan ribu e-KTP, hingga per November ini disdukcapil Kabupaten Sorong juga telah mengeluarkan sebanyak 39.590 akta kelahiran 0 sampai 16 tahun. Sementara untuk akta kepemilikan sebanyak 24.677. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed