oleh

Diperkirakan Besok Puncak Arus Balik

-Metro-1.244 views

SORONG-Pasca libur Natal tahun 2018 dan libur Tahun Baru 2019 di Bandara DEO Sorong sudah terjadi arus balik dari hari kedua Natal tahun 2018, namun menurut Kepala Bandara DEO Sorong, Agus Irianto bahwa diperkirakan akan terjadi puncak arus balik besok, hari Minggu (6/1), karena Senin (7/1) anak-anak sekolah yang berlibur di luar Kota Sorong mulai masuk sekolah, begitu juga dengan PNS/ASN sudah mulai masuk kantor.

  “Arus balik pasca libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sudah mulai dari H+2 Natal sudah banyak. 

Kami perkirakan sampai hari Minggu (6/1) nanti. Sementara Arus Mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tidak mengalami lonjakan yang berlebihan. Mungkin hanya mengalami kenaikan rata-rata 1,2%,” jelasnya kepada Radar Sorong di Bandara DEO, Jumat (4/1) kemarin.

 Agus Irianto. Kepala Bandara DEO Sorong

  Agus juga mengatakan bahwa di tahun 2019 belum ada penambahan rute atau armada dari beberapa maskapai yang beroperasi di Bandara DEO Sorong.“Belum ada penambahan rute dan armada, tetapi pada prinsipnya sarana prasaran kami siap untuk rute yang akan diminta oleh pihak maskapai,” tegasnya.

  Lanjutnya, bahwa sejauh ini untuk penerbangan movement atau pergerakan, baik untuk yang berangkat maupun yang landing 40-55 penerbangan dari 7 maskapai. 

  Kemudian, untuk pelayanan penerbangan malam pada tahun 2019, menurut Agus, bahwa belum ada maskapai yang akan melakukan penerbangan malam. Hanya jika terjadi incidental maka mereka melakukan penerbangan malam. “Pada prinsipnya kami siap dan sekarang jam operasional kita dari 06:00 WIT hingga jam 19:00 WIT, kalau jam 18:30 WIT sudah habis jam penerbangan maka closing,” jelasnya.

  Agus mengimbau kepada penumpang yang datang dari luar Sorong dan yang dari Sorong agar sama-sama menjaga lingkungan di terminal Bandara DEO Sorong.“Karena asset atau fasilitas yang ada merupakan tanggungjawab kita semua, tidak hanya pihak bandara tetapi seluruh masyarakat karena ini fasilitas umum,” pungkasnya.

  Sementara itu salah satu calon penumpang yang akan kembali ke Manokwari untuk kembali bekerja di sana, Haris, mengatakan bahwa tidak mengalami antrian saat melakukan check-in. “Tidak ada antrian, tadi cepat saja waktu check-in. Kerja di sana tapi keluarga di sini semua makanya liburan langsung ke sini,” katanya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed