oleh

Dinsos Bagikan Ratusan Paket Bapok

KAIMANA – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaimana telah membagikan bantuan sosial sejumlah Bahan Pokok (Bapok) kepada warga Lanjut Usia (Lansia) di Kampung Coa sampai Andaair wilayah Distrik Kaimana Kota. Bapok berupa beras 25 Kg, minyak goreng, gula, teh dan susu.
“Pembagian bahan pokok kepada Lansia telah kami lakukan Senin (20/7) lalu. Kami bagikan dengan sasaran kepada ratusan Lansia yang tidak mampu,” terang Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaimana Yosias Bary, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/7).
Dikatakan Bary, pembagian Bapok kepada para ratusan lansia tersebut, bukan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial, melainkan program tahunan Dinas Sosial Kabupaten Kaimana.
“Pembagian bapok kepada para lansia ini, bukan bantuan dari Kementerian Sosial. Namun ini merupakan program Pemkab Kaimana melalui Dinas sosial yang di salurkan atau dibagikan kepada warga Lansia, pembagian untuk tahun 2020 ini, kami khususkan kepada para Lansia,” kata Bary.
Bary juga mengatakan, pembagian Bapok tahunan ini bukan saja difokuskan di wilayah Distrik Kaimana. Akan tetapi, dilakukan rolling untuk setiap tahunnya di wilayah 7 distrik lainya.
“Ada 7 Distrik, sehingga kami membagikan setiap tahun satu distrik. Nantinya untuk tahun depan pembagiannya ke distrik lain, sehingga semua warga lansia yang berada di wilayah 7 distrik ini akan merasakan penyaluran Bapok tersebut,” tuturnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed