oleh

Dinkes Tambrauw Masih Kekurangan Tenaga Medis

-Tambrauw-211 views

Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam hal ini Dinas Kesehatan masih kekurangan tenaga medis. Hal tersebut berimbas pada pelayanan kesehatan, salah satunya menjadi kendala belum dioperasikannya RS. Pratama di Fef. Padahal bangunan fisik dan penyediaan fasilitas rumah sakit sudah 100% memadai.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw, John E.P Smas mengatakan, pembangunan fisik dan fasilitas pendukung dapat dikatakan sudah 100 persen memadai dan siap difungsikan, namun ketersediaan tenaga kesehatan masih menjadi problem utama.
“Fisik dan alat-alat sudah 100 persen, kami cuma kendala dengan tenaga medis dan hal ini tidak mungkin diambil dari petugas yang ada di Puskesmas,” ujarnya baru-baru ini.
Menurutnya, kekurangan tenaga kesehatan di daerah terpencil merupakan permasalahan yang belum menemukan solusi sederhana untuk memecahkan masalah tersebut. Jumlah tenaga kesehatan yang ada tidak sebanding dengan luas daerah dan jumlah penduduk yang ada.
Sebelumnya kata dia, pihaknya akan menerapkan Nusantara Sehat. Dimana penerapan sistem ini diharapkan akan membantu serta memperlancar tindakan-tindakan medis yang memang sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli sehingga proses tindakan medis bisa terlaksana secara maksimal.(raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed