oleh

Dinas Pendidikan Rekrut Guru Honor

Meski saat ini kegiatan proses belajar mengajar belum normal, dan masih dilakukan pembelajaran melalui online atau sistem modulasi karena pandemi Covid-19. Namun kebutuhan tenaga guru kontrak, dirasa masih kurang untuk melayani siswa siswi di tingkat SD dan SMP di Kaimana.
Permintaan tenaga guru datangnya dari setiap sekolah, baik di kota maupun yang ada di kampung-kampung. Untuk menjawab kekurangan tenaga guru di tingkat SD dan SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan ­Olahraga Kabupaten Kaimana, kembali merekrut tenaga Guru kontrak.
“Memang kami ada tambah 100 tenaga guru kontrak, sehingga jumlah total menjadi 150 tenaga kontrak yang kami rekrut di tahun 2020. Sementara untuk gajinya nanti di sesuaikan dengan dikeluarkan SK Kontrak tersebut,” jelas sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ­Kaimana, Yulius Nanay, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (1/10).
Dikatakan Nanay, untuk penerbitan SK masih menunggu persetujuan bupati. Jika nantinya nama-nama yang tercantum dalam SK tenaga Guru kontrak. Dinyatakan lulus seleksi CPNS formasi 2018, secara otomatis akan dikurangi pada quota guru hasil CPNS.
“Kemungkinan akan ada pengurangan pada SK kontrak, jika hasil CPNS formasi 2018 diumumkan. Kami akan sesuaikan dengan jumlah guru yang ada pada hasil CPNS Formasi 2020,” ujar Nanay. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed