oleh

Dimutasi ke Sulsel, Mintje Titip Pesan Khusus Kepada Penggantinya

-Ekonomi-181 views


SORONG – Dalam kurun waktu hampir sekitar 1,5 tahun di bawah kepemimpinan Mintje Wattu sebagai kepala cabangnya, BP Jamsostek Papua Barat telah berhasil meraih 2 prestasi terbaik dalam ajang bergengsi. Pada tahun 2019, BP Jamsostek Papua Barat berhasil beriah juara ke-3 Anugerah Paritrana Award sementara di tahun 2020 lalu, BP Jamsostek Papua Barat juga meraih penghargaan karena masuk menjadi salah satu dari 7 provinsi terbaik pelaksana jaminan sosial ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.
Mintje menuturkan, prestasi yang telah diraih BP Jamsostek Papua Barat tersebut bukanlah karena kehebatan dirinya seorang. Sebab untuk mencapai sebuah keberhasilan tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama. Atas penghargaan tersebut, Mintje yang sebentar lagi akan dimutasi ke menjadi Kepala BP Jamsostek Sulawasi Selatan mengaku bersyukur dan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam perjalanan karirnya selama berada di Papua Barat.
“Dukungan kalian sangat berarti dalam perjalanan karir saya, karena berhasilnya BP Jamsostek di Papua Barat tidak terlepas dari kontribusi kalian. Karena untuk berhasil bukanlah usaha satu atau dua orang, melainkan atas usaha bersama,” jelas Mintje saat menggelar ramah tamah, Sabtu (17/4).
Bagi Mintje, masih banyak hal yang belum sempat dikerjakannya bersama rekan-rekan BP Jamsostek Papua Barat. Namun dipindahkannya ke Kota Makassar Sulawesi Selatan merupakan amanah besar yang harus dijalankan, sebagai kepatuhannya terhadap perintah pimpinan. Mintje berharap, bergantinya pemimpin tidak membuat hubungan silaturrahmi yang sudah terjalin menjadi lebih buruk, melainkan harus semakin baik.

“Saya mohon maaf bila selama masa jabatan saya masih ada janji yang belum sempat saya tetapi atau ada pekerjaan yang belum sempat kita kerjakan bersama, karena menurut saya masih banyak hal yang belum sempat saya kerjakan bersama rekan-rekan semua. Mulai 1 Mei, saya akan berdinas di Sulsel, Saya merasa kedinasan di Cabang Papua Barat memang sangat singkat, tetapi jabatan baru ini adalah amanah besar yang harus saya laksanakan,” terangnya.
Mintje mengungkapkan, bahwa orang yang akan menggantikan posisinya di Kantor BP Jamsostek Papua Barat nanti bukanlah orang baru. Dia adalah orang yang sudah lama menjadi bagian dari BP Jamsostek Papua barat, yakni mantan Kepala Cabang BP Jamsosotek Manokwari. Hal tersebut merupakan komitmennya, yang mengharapkan bahwa orang yang nanti menggantikan posisinya adalah orang yang sudah paham bagaimana keadaan dan permasalahan di Papua Barat. Mintje juga berpesan kepada calon penggantinya, agar apa yang sudah dikerjakannya selama menjabat, tidak boleh ditinggalkan dan harus diteruskan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

“Saya juga sudah berpesan kepada beliau, agar apa yang sudah saya lakukan jangan sampai ditinggalkan. Hubungan kekeluargaan yang saya bangun bersama insan pers, perisai dan serikat buruh tidak boleh terhenti. Kedepannya harus bisa lebih baik meski bukan saya lagi yang memimpin,” harap Mintje menutup sambutannya. (ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed