oleh

Dilarang, RM Masih Melayani Makan Ditempat

KAIMANA – Bupati Kaimana Drs.Matias Mairuma, telah mengeluarkan surat edaran tentang pencegahan penyebaran Corona di Kaimana. Salah satu poin dalam surat edaran Bupati tersebut, mengistruksikan agar setiap Rumah Makan di Kaimana tidak melayani makan di tempat atau warung.
Namun berdasarkan hasil patroli Satpol PP Kabupaten Kaimana, selama masa pembatasan waktu aktivitas masya­rakat. Masih ditemukan adanya rumah makan atau warung, yang melayani pembeli untuk makan ditempat.
“Seharusnya mereka (pemilik) warung atau rumah makan, mentaati edaran Bupati. Karena fakta dilapangan masih ditemukan warung yang melayani makan ditempat. Kita berharap mereka bisa taat serta mematuhi edaran Bupati,” jelas Kasat Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Kaimana Ray Ratu D Come, kepada wartawan di Kantor Bupati Kaimana, Selasa (23/6).
Dikatakan Kasat Pol Ray, berdasarkan rapat evaluasi ­Bupati Kaimana akan kembali mengeluarkan surat edaran kedua, tentang pembatasan waktu aktivitas bagi masyarakat.
Sehingga pihaknya ketika melakukan pengawasan melalui Patroli rutin, jika masih ditemukan adanya warung atau rumah makan yang melayani makan ditempat maka akan ditindak.
“Jika kedapatan masih melayani makan ditempat, maka kami akan menegur dan berikan sanksi bagi pemilik warung yang dianggap tidak mematuhi aturan. Teguran atau sanksi berupa, kursi atau meja yang digunakan akan kami amankan sementara di kantor,” tegas Ray.
Dalam keterangannya juga Ray menuturkan, berdasarkan pengakuan pemilik warung atau rumah makan. Mereka terpaksa melayani pembeli untuk makan ditempat ­karena kemauan dari pembeli.
“Saya bangun komunikasi dengan beberapa pemilik warung makan, dan ternyata mereka juga dilema. Karena pengunjung rumah makan, memaksa pemilik untuk tetap makan ditempat. Saya berharap masyarakat bisa memahami kondisi saat ini,” ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed