oleh

Diklat Prajab CPNS Maybrat Dibagi Tiga Tahap

SORONG- Pemerintah Kabupaten Maybrat melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maybrat telah mengagendakan rencana pelatihan paling dasar atau disebut Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pra Jabatan kepada 543 calon Pengawai Negeri Sipil formasi tahun 2018 di lingkungan Kabupaten Maybrat, pada tanggal 14 juni mendatang.

Melalui pesan whatshaap (WA), Kepala BKPSDM Kabupaten Maybrat, Ismail menjelaskan bahwa pelaksanaan Diktat Prajab bagi 543 CPNS Maybrat formasi 2018 akan dibagi dalam tiga segmen. “Nanti dibagi dalam tiga tahap, tahap pertama rencana pembukaannya dimulai 14 Juni mendatang, kemudian berlanjut gelombang kedua dan ketiga” tandasnya sembari menambahkan untuk gelombang kedua dan ketiga akan dijadwalkan kemudian namun yang pasti adalah bahwa target sampai dengan akhir tahun ini (6 bulan) sisa selesai pendidikan dan pelatihan CPNS Maybrat.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Diklat CPNS Maybrat tahun ini akan dilaksanakan secara daring atau online dimana para pamateri dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan para pemateri lain akan dilakukan secara virtual atau daring. Kebijakan tersebut dilakukan pemerintah sejalan dengan upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19.

“Sama seperti beberapa kabupaten-kota yang lain, Kabupaten Maybrat pun juga sama, akan melakukan pelatihan dasar secara virtual atau online” tandasnya sembari menambahkan walau demikian para peserta juga akan mendapat pembimbingan dari istruktur secara tatap muka.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed