oleh

Dikawal Panser, Pangdam Kejutkan Kapolda

Beri Tumpengan HUT ke-75 Bhayangkara 

MANOKWARI – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya, memberi kejutan pada Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing saat peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis (1/7). Pangdam mendatangi Mapolda membawa tumpengan.

PMB OPBJJ-UT Sorong

Rombongan Pangdam sempat mengagetkan masyarakat karena datang dengan iring-iringan menggunakan 2 unit Panser Anoa. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kekompakan TNI-Polri khususnya di Papua Barat dan sinergi TNI-Polri yang semakin solid dalam segala hal.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan dilakukan pada saat personel Polda Papua Barat melaksanakan persiapan mengikuti upacara secara virtual peringatan HUT Bhayangkara. Pangdam disambut langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, para PJU Polda dan perwira lainnya. 

“Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia, selamat ulang tahun ke-75 tanggal 1 Juli 2021, khususnya Polda Papua Barat semoga semakin sukses dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  serta menjaga wilayah Papua Barat ini,” ucap Pangdam. Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Papua Barat Dominicus Mandacan, Wakil Gubernur Mohammad Lakotani, Kabinda, Kajati, Kepala BNNP serta pejabat lainnya. 

Kejutan serupa dilakukan Dandim 1801/ Manokwari Kolonel Arm Airlangga yang mendatangi Polres Manokwari. Dandim membawa tumpengan dan diserahkan kepada Kapolres AKBP Dadang Kurniawan Winjaya. ”Atas nama keluarga besar Kodim 1801/Mkw, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-75 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di Polres Manokwari. Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum di wilayah Manokwari dan sekitarnya, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Dandim.

Dandim menuturkan, meskipun dihadapkan dengan situasi Covid -19 dan keterbatasan, namun personel Polres Manokwari tetap menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibnas yang tetap kondusif dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam pembangunan di wilayah manokwari dan sekitarnya.

Kejutan juga dilakukan oleh personel Koramil 1801-06/Masni. Dipimpin Danramil Kapten Inf Prapto Widodo, prajurit TNI serta beberapa tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat mendatangi Polsek Masni menggunakan kuda lumping pimpinan. Tentu saja kedatangan yang tak biasanya ini mengejutkan  Kapolsek Masni.

”Kami hadir ke sini sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri yang selalu bekerjasama dalam hal ini di tingkat Koramil-Polsek, begitu juga selalu terjaga kerjasama dari Babinkamtibmas-Babinsa di lapangan, melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing,” kata Danramil Masni Kapten Inf Prapto Widodo.

Kapolsek Masni Iptu Martinus Labok menyampaikan terima kasih dengan kehadiran personil TNI yang turut mengingat momen penting bagi kepolisian tersebut. ”Terimakasih atas kedatangan rekan-rekan meluangkan waktu, kami berharap sesuai dengan tema Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju, maka lewat sinergisitas yang ada hal itu dapat terwujud,” kata Martinus. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed