oleh

Dijadwalkan 14 Juli KBM Kembali Aktif

KAIMANA – Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kaimana, sempat ditiadakan guna memutuskan peredaran Corona. Namun kini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kabupaten Kaimana, kembali menjadwalkan aktivitas KBM mulai berjalan tanggal 14 Juli 2020 mendatang. Penjadwalan dimulainya KBM ini, berdasarkan instruksi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (­Diaspora) ­Provinsi Papua Barat.
Guna mempersiapkan serta membahas persiapan KBM, maka Diaspora sudah melakukan pertemuandengan pihak sekolah di Kaimana mulai dari TK sampai SMA/SMK.
“Jadi kita tetap mengikuti surat edaran dari pemerintah Provinsi Papua Barat, melalui dinas pendidikan provinsi, yakni tanggal 14 Juli proses belajar mengajar akan dimulai kembali. Kami akan lakukan pertemuan bersama seluruh kepala sekolah di Kaimana, untuk membahas proses belajar mengajar,” jelas Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Yulius Nanai S.Pd, kepada wartawan di Ruang kerjanya, Kamis (9/7).
Dikatakan Yulius, dalam pertemuan nanti pihaknya selain membahas persiapan kegiatan belajar mengajar, akan tetapi membahas juga tentang protokol kesehatan yang akan di terapkan disetiap sekolah. Serta membahas tentang teknis belajar mengajar ditengah pandemi ­corona.
Dalam keterangannya juga Yulius menjelaskan, pihak Diaspora tidak akan mengintervensi penerapan protokol kesehatan di PAUD maupun TK. Karena menurutnya, protokol kesehatan akan sulit di diterapkan di PAUD maupun TK.
“Kami tidak terlalu memaksa, akan tetapi untuk siswa SD sampai SMA atau SMK penerapan protokol kesehatan tetap kami berlakukan,” ­ujarnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed