oleh

Digulung Ombak, Longboat Terbalik

-Berita Utama-1.103 views

KAIMANA – Akibat angin kencang disertai ombak besar, longboat fiber mengalami kecalakaan Laut di perairan Tanjung Bicari Kaimana, Kamis (1/8). Kasi Tindak Gakkum Polair Papua Barat, AKP M. Nur Makmur,SIK mengatakan, longboat tersebut bermuatan 4 orang yang hendak pergi memancing. ”Mereka bertolak dari pantai Kampung Seram dengan tujuan ke perairan Kampung Kayu Merah Distrik TIik, Etna Kabupaten Kaimana dengan maksud untuk memancing,” kata Nur Makmur melalui rilis yang diterima Radar Sorong, kemarin.

Keempat korban laka laut tersebut yakni Jimmy Lamuasa (44), Iwan Kamakaula (18), Hajis Kamakaula (18) dan Aldi Kamakaula (18). Mereka berpergian melaut dengan menggunakan perahu longboat fiber ukuran 12 M x 125 Cm bermesin tempel Yamaha 40 PK 2 unit. Longboat yang ditumpangi para korban digulung ombak di perairan Tanjung Bicari. ”Tiba-tiba air laut masuk dari arah belakang perahu kemudian 2 unit mesin jhonson macet sehingga perahu dihantam ombak dan terbalik,” jelasnya.

Sebelum terbalik, salah satu korban, Jimmy Lamuasa sempat menelpon keluarga yang berada di Kota Kaimana untuk meminta pertolongan. Dengan menggunakan longboat, masyarakat bergegas ke lokasi kecelakaan mengevakuasi korban serta perahu longboat ke pantai Anda Air Kaimana. ”Dan saat itu, Tim Sat Polair Polres Kaimana dipimpin Kasat Polair Ipda Zainuddin Rumagoran, Aipda Arifin Alting dan Brigpol Junaidi Iribaram, menujub ke TKP bertemu masyarakat di sekitar perairan Anda Air Kaimana yang sementara mengevakuasi para korban ke pinggiran pantai dengan selamat,” pungkasnya. (fat/juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed