oleh

Diduga Selingkuh, 3 Oknum ASN akan Disidang

-Berita Utama-1.327 views

MANOKWARI-Tiga oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat bakal diajukan ke sidang majelis kode etik. Pelanggaran yang dilakukan 3 oknum ASN terbilang memalukan, diduga melakukan perselingkuhan.

Kepala Inspektorat Provinsi Papua Barat, Sugiyono,SH kepada wartawan mengatakan, jajarannya telah mengumpulkan sejumlah keterangan dan bukti terkait dugaan perselingkuhan 3 oknum ASN dimaksud. Sidang majelis kode etik juga disiapkan. “Ada yang dilaporkan diduga melakukan  perselingkuhan. Ada tiga oknum ASN yang akan disidang kode etik,” kata Sugiyono kepada wartawan di kantor gubernur, Rabu (26/6).

Tiga oknum ASN yang dilaporkan melalukan perselingkuhan dan akan diajukan ke meja hijau belum terekspos luas ke publik. Kepala Inspektorat pun tak mau membeberkan identitas dan asal OPD (Organisasi Perangkat Daerah) ASN tersebut. “Jangan lah, dilihat saja nanti,” ujar Sugiyono saat ditanyai asal OPD ASN  yang akan diajukan ke sidang majelis kode etik.

Mengenai kapan majelis kode etik menyidangkan 3 oknum ASN tersebut, Sugiyono belum bisa memastikan waktunya. Sidang akan tergantung dari kesediaan waktu. “Kalau tidak ada kesibukan kami (majelis kode etik) akan laksanakan sidang dalam waktu satu dua hari ini,” ucapnya.

Kepala Inspektorat menambahkan, pelaksanaan sidang majelis kode etik ASN dalam rangka untuk penerapan dan penegakkan PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Di mana ada terapan-terapan maupun aturan-aturan yang mengikat bagaimana PNS itu bertindak, berbuat, dan berperilaku baik di dalam menjalankan tugas maupun diluar kedinasan. (lm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed