oleh

Diduga Korsleting, Rumah Terbakar

SORONG-Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah yang berlokasi di Jln Cakalang Kompleks Usaha Mina, Jumat (23/8) sekitar pukul 09.30 WIT, terbakar. Api bermula dari bagian atap rumah. Kobaran api berhasil dipadamkan warga setempat, setelah membakar sebagian besar bagian rumah letter U ini.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah, Marta Tenlima sedang memasak untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya. Saat sedang memasak, ia mendengar suara ledakan keras dari bagian atas kamarnya. Saat itu, ia berpikir mungkin hanya benda yang tidak sengaja terjatuh sehingga menimbulkan suara yang keras.

Selang beberapa menit kemudian, Marta yang saat itu sedang duduk sambil memasak, mencium bau hangus. Ia kemudian mengecek kamar yang sebelumnya terdengar bunyi yang keras. Saat itulah, ia panik melihat api telah menjalar di atas rumahnya. Sontak, ia kemudian berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. 

Warga yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut, bergegas menyiramkan air agar kebakaran tidak merambat ke rumah yang lainnya, karena jarak antara rumah di kompleks itu sangat dekat. Dua mobil tangki air juga ikut membantu memadamkan kobaran api hingga akhirnya berhasil dipadamkan, meski sebagian besar rumah sudah dilalap api. Sayangnya, mobil pemadam kebakaran baru tiba saat api telah dipadamkan oleh warga. 

Pemilik rumah, Marta Tenlima mengatakan, sebenarnya ia sadar akan ledakan yang didengarnya. Namun ia berpikiran positif, menganggap suara itu berasal dari benda yang jatuh dan mengabaikannya hingga akhirnya tersadar api sudah membakar sebagian atap rumahnya.  “Saya tidak tahu penyebab kebakarannya bagaimana, hanya tadi ada suara ledakan dari bagian atas rumah dan tidak lama api sudah membakar sebagian atap rumah,” jelasnya kepada Radar Sorong, kemarin (23/8). 

Pelaksana Tugas Kapolsek Sorong Kota, Iptu Gelora Tarigan mengatakan bahwa kejadian kebakaran ini diduga akibat korsleting arus listrik. Untuk lebih jelasnya, polisi masih mengidentifikasi penyebab kebakaran yang menghanguskan sebagian besar rumah.  “Kami menerima laporan bahwa ada kebakaran di Kompleks Usaha Mina, setelah kami datangi ternyata warga setempat telah berhasil memadamkan api tersebut.” Jelasnya. (cr-49)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed