oleh

Diduga Korsleting, 3 Rumah Terbakar

SAUSAPOR – Diduga akibat korsleting listrik, 3 rumah semipermanen yang berada di Kampung Emaus Distrik Sausapor Kabupaten Tambrauw, hangus terbakar dilalap si jago merah, Selasa (3/12) dini hari sekitar pukul 04.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diprediksi ratusan juta rupiah.

Salah satu warga, Ambrosius Hae kepada Radar Sorong menyampaikan, kejadian tersebut diduga akibat arus pendek. Api yang begitu cepat membakar langsung menghanguskan rumah milik Barnes dan 2 rumah lainnya. “Karena pemadaman menggunakan alat seadanya, api sulit dipadamkan, sehingga korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga,” ucapnya.

Sementara itu, Enge Yembra yang berada di lokasi saat kebakaran terjadi mengatakan, sekitar pukul 03.45 WIT, ia bersama anaknya persiapkan hasil kebun untuk jualan. Sekitar pukul 04.00 WIT, Enge Yembra kaget melihat api sudah menyala. “Api sudah besar, jadi saya kasih bangun mereka yang di dalam rumah. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 05.59 WIT,” kata Yembra.

Warga lainnya, Sergius Taa menambahkan, dirinya hanya berusaha untuk menyelamatkan diri saja, karena panik dan api sudah menyala merambat dengan cepat membakar rumah. “Api menyala dengan cepat, kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang penting karena api sudah menyala besar. Kami hanya berusaha selamatkan diri dan anak-anak kami saja. Kami punya surat-surat penting ikut terbakar,” katanya. (raf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed