oleh

Diduga Kelebihan Muatan, Longboat Tenggelam

-Sorong Raya-727 views

KAIMANA – Diduga kelebihan muatan, karena memuat bahan material bangunan longboat milik seorang warga kampung Kambala, Laode Nurhasani Untu (40), terbalik dan tenggelam di kawasan perairan laut tanjung simora Kaimana, Senin (21/10) sekitar pukul 07. 00 Wit. 

Saat kejadian Laode bersama seorang penumpang longboat naas tersebut, Muna (40) akan melakukan perjalanan ke kampung Kambala, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana. Namun dalam perjalanan boat mereka dihantam gelombang, akibat hantaman tersebut longboat yang ditumpangi keduanya dipenuhi oleh air laut sebelum akhirnya terbalik. 

“Kedua korban tersebut di atas, dengan menggunakan perahu (long boat) bermesin 2 (dua) unit Yamaha 40 PK. Dalam longboat bermuatan material bangunan dari Kaimana, hendak menuju Distrik Buruway . Dan setibanya di Perairan Tanjung Simora, tiba – tiba  perahu korban dihantam ombak dan saat itu juga air laut masuk ke dalam perahu. Dan mengakibatkan perahu tersebut terbalik,”Jelas Kapolres Kaimana, melalui Kasat Polairud Polres Kaimana, IPDA. Zainudin Rumagoran, kepada media ini melalui press reales yang diterima Senin (21/10). 

Dikatakan, setelah boat terbalik keduanya meminta tolong kepada nelayan yang saat itu sementara beraktivitas dikawasan laut tersebut. Beruntung teriakan meminta tolong keduanya didengar oleh nelayan, setelah mendengar adanya teriakan minta tolong para nelayan akhirnya mendatangi sumber suara minta tolong tersebut. 

Korban akhirnya melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Sat Polairud Polres Kaimana. Dan selanjutnya, petugas Polairud menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi. 

“Sesaat setelah kejadian, korban berteriak meminta bantuan ke nelayan terdekat di TKP. Selanjutnya nelayan yang di sekitar TKP, membantu mengevakuasi korban ke daratan, untuk selanjutnya korban datang ke Kantor Sat Polair Polres Kaimana untuk meminta pertolongan. Setelah mendapat laporan 4 Personil Sat Polairud Polres Kaimana mendatangani TKP, untuk mengevakuasi perahu (long boat) milik korban tersebut. Namun karena pengaruh cuaca  sehingga giat evakuasi mengalami kendala. Dan saat ini perahu korban sementara diusahakan untuk dievakuasi ke tepian pantai Tanjung Simora,” jelasnya. (fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed