oleh

Dicurigai Pencuri, 6 Orang Diamankan

WAISAI – Polres Raja Ampat mengamankan enam orang pria tak dikenal yang sebelumnya diserahkan karyawan Resort Raja 4 Divers di Pulau Pef bersama anggota Koramil 1805/01 Waisai dan Babinsa Kampung Kabui Distrik Meos Mansar. Kapolres Raja Ampat melalui Kasatreskrim AKP. Nirwan Fakaubun,S.IK,MH mengatakan, pihaknya telah mengamankan enam orang pria yang berasal dari Kota Sorong berinisial CE, MK, DS, MS, IKK dan DS. ”Keenam pria yang diamankan rata-rata berusia 20-an tahun, berasal dari Kota Sorong,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan.

Dijelaskan, pada Rabu 5 Desember lalu sekitar pukul 14.00 WIT, keenam pria ini berkeliling dengan menggunakan dua perahu di perairan Pulau Pef Kampung Kabui Distrik Meos Mansar. Mala harinya, keenam pria ini masuk ke dalam Resort Raja 4 Divers. Curiga, karyawan resort dibantu anggota Babinsa setempat, mengemankan mereka. ”Setelah diamankan, karyawan Resort Raja 4 Divers didampingi anggota Koramil Waisai dan Babinsa Kampung Kabui menyerahkan keenam orang pria yang diduga ingin melakukan tindak pidana ke Polres Raja Ampat. Setelah diterima, kami akan tindak lanjuti,” kata Kasat Reskrim.

Selain mengamankan enam pria tersebut, pihaknya lanjut Kasat Reskrim, juga menerima dan mengamankan dua unit bodi perahu beserta dua unit motor tempel engine 40 PK yang dipakai keenam pria tersebut, serta barang bawaan diantaranya 1 set kunci ring pas, 1 set kunci L, 3 linggis, 3 parang, 1 gergaji besi, 1 neftang besar, 1 palu berukuran 5 kg, beberapa kartafel dan pisau. “Dari barang bukti bawaan yang kita lihat seperti gergaji, parang, kunci, linggis dan sebagainya, diduga kuat digunakan mereka untuk melakukan perbuatan tindak pidana,” jelas Kasat Reskrim.

Ditambahkannya, keterangan yang diterima dari karyawan Raja 4 Divers, keenam pria yang diamankan ini diperkuat kecurigaan mereka karena sebelumnya sudah pernah terjadi kejadian kehilangan beberapa unit Accu  serta beberapa unit motor tempel. Dari kecurigaan itulah, karyawan Resort Raja 4 Divers dibantu anggota Babinsa yang di kampung Kabui mengamankan enam pria ini dan diserahkan kepada pihaknya di Reskrim Polres Raja Ampat dengan barang bukti yang ada.

”Setelah kami terima selanjutnya kami buatkan laporan polisi model B nomor : 159/XII/2020/Papua Barat/Res Raja Ampat/Tanggal 9 Desember. Sebagai pelapor dari Karyawan Resort Raja 4 Divers dengan pasal percobaan pencurian dengan pasal 53 junto pasal 363 KUHP. Keenam orang ini masih berstatus sebagai saksi, belum ditetapkan tersangka. (hjw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed