oleh

Di Kota, 40 Orang Sembuh dari Covid

-Metro-27 views

SORONG-Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Laku,S.Pi,MM mengatakan, perkembangan data Covid-19 di Kota Sorong pada Rabu (7/4), tim Satgas Covid-19 Kota Sorong telah menerima pemeriksaan sampel sebanyak 43 sampel.

“Dari 43 sampel tersebut, terdapat penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 30 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Kota Sorong bertambah menjadi 3.006 orang. Kemudian ada penambahan sembuh sebanyak 40 orang, sehingga total sembuh di Kota Sorong bertambah menjadi 2.775 orang,” terangnya saat jumpa pers, di Kantor Wali Kota Sorong.

Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Laku juga mengatakan, saat ini sedang di Kampung Salak yang dikarantina di Diklat masih dilakukan perawatan terhadap 3 orang pasien dengan status orang tanpa gejala. Kemudian, lanjutnya, secara keseluruhan perkembangan data Covid-19 di Kota Sorong yaitu kontak erat 9.131 orang, proses di karantina 30 orang, discharded 9101 orang, suspek total 1.488 orang, dalam pemantuan 95 orang, sedang dirawat 36, discharded 1.357 orang, dan probable total 5 orang.

“Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 3.006 orang, hasil pemeriksaan terkonfirmasi negative 6.740 orang dan sembuh 2.775 orang. Sementara jumlah meninggal positif sebanyak 49 orang, meninggal negatif 7 orang, dan meninggal probable atau suspek 10 orang,” ungkapnya.

Dia juga meminta agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Walau pun secara nasional, mau pun di daerah Kota Sorong jumlah terkonfirmasi positif mengalami penurunan. “Itu tidak berarti bahwa membuat kita terlena. Oleh karena itu mari kita sama-sama menjaga prokes yaitu memakai masker setiap saat, mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar virus ini bisa ditekan penyebarannnya di Kota Sorong,” pungkasnya.(zia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed