oleh

Di Kambar, Positif Covid Bertambah 10 Orang

-Metro-215 views

SORONG– Kasus positif Covid-19 di Kota Sorong tembus angka 233 kasus, Kamis (6/8). Padahal, pada Senin (3/8) kasus positif Covid-19 masih berjumlah 212 kasus. Hal tersebut dikarenakan, adanya penambahan 21 kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan 171 sampel dari Balitbangkes Makassar. Penambahan kasus ini diungkapkan Juru Bicara percepatan penanganan Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku saar rilis di Lobby kantor Wali Kota Sorong.

“Kami baru menerima hasil pemeriksaan 171 sampel dari Balitbangkes Makassar, dimana 21 sampel dinyatakan positif Covid-19. Sehingga total orang yang terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 di Kota Sorong, naik menjadi 233 kasus,”jelas Ruddy kepada awak media, kemarin.

Dua puluh satu penambahan baru tersebut, sambung Ruddy berada di beberapa kelurahan yakni di Kelurahan Kampung Baru (Kambar) sebanyak 10 kasus baru positif Covid-19, kemudian Rufei 3 orang, Remu Utara dan Kelurahan Matalamagi masing-masing 2 orang dan Kelurahan Klasuur, Malanu, Pal Putih dan Kelurahan Malawei masing-masing 1 kasus.

Sementara itu, sambung Ruddy, dari hasil 171 sampel tersebut 26 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh atau bebas Covid-19, sehingga total sembuh Covid-19 di Kota Sorong kembali meningkat menjadi 152 kasus.

Ia merincikan, berdasarkan update terbaru penyebaran Covid-19 Kota Sorong, jumlah orang yang melakukan kontak erat sebanyak 1.843, yang sudah menjalani proses karantina sebanyak 46 orang dan discarded (kasus negatif) sebanyak 1.797 orang. 

Kemudian suspect (sebutan untuk ODP maupun PDP) sebanyak 388 orang, yang sudah menjalani proses karantina 22 orang, yang sedang dirawat 5 orang dan discarded (kasus selesai pemantauan) 361 orang. “Selanjutnya probable  4 orang, hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 233 orang dan negatif 1335. Sementara yang sembuh naik menjadi 152 orang. Meninggal dunia RT-PCR (+) 4 orang, RT-PCR (-) 4 orang dan probable suspek 4 orang,” tandasnya. 

Dengan melihat perkembangan kasus positif Covid-19 yang terus bertambah dan sudah terjadi transmisi lokal, selaku jubir, dirinya tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kebaikan semua pihak. Karena keberhasilan menekan penyebaran Virus Corona, menjadi tanggung jawab bersama. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed