oleh

Desersi, 1 Personel Polres Kaimana Dipecat

KAIMANA – Satu personel Polres Kaimana yakni BripkaTaufik Agustinus akhirnya diberhentikan tidak dengan hormat sebagai anggota Polri. Taufik diberhentikan karena terbukti melakukan pelanggaran yakni desersi. Taufik tidak menghadiri upacara pemberhentian terhadap dirinya.
Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Bripka Taufik, dipimpin langsung oleh Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, S.IK di lapangan apel Polres Kaimana, Selasa (12/1).
Kapolres menegaskan bahwa sebagai personel Polri, sikap disiplin harus mendarah daging, sebab kewenangan Polri sangat luas. Sehingga menurut Kapolres setiap personel Polri dibutuhkan disiplin yang tinggi.

“Jika tidak maka hanya akan ada pelanggaran yang dilakukan, dan setiap anggota atau personel Polri dituntut untuk meningkatkan disiplin, mengurangi pelanggaran dan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Kapolres melalui keterangan tertulis yang diterima Radar Sorong, Selasa (12/1).
Kapolres juga menegaskan serta berharap kepada seluruh personel Polres Kaimana, dengan adanya pemberhentian tidak dengan hormat salah satu personelnya, untuk bisa mengambil hikmah guna sebagai sarana introspeksi diri dan cerminan setiap personel.

“Agar dapat menjalankan tugas dengan professional dan baik, serta bertanggungjawab sesuai peraturan-peraturan yang berlaku,” harap Kapolres.
Diketahui, Bripka Taufik Agustinus sebelum diberhentikan bertugas sebagai anggota seksi pengawasan Polres Kaimana.(fat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed