Deretan HP Huawei Terbaru dan Tercanggih – Maret 2022!

radarsorongnews.com – Huawei, adalah salah satu produsen atau pabrikan teknologi terbaik di Indonesia. Produsen asal Tiongkok ini berhasil mendapatkan kepopuleran dan kesuksesan tinggi melalui produksi smartphone terbarunya. Yap! Sudah bukan lagi rahasia umum mendengar tentang kelebihan menarik pada HP Huawei terbaru di sepanjang tahunnya. Seolah, tidak ada sedikitpun celah untuk produsen lainnya dalam merilis ponsel terbaik yang bisa menyaingi. Kebanyakan HP Huawei, selalu disejajarkan dengan kelas smartphone nya. 

Tidak bisa dipungkiri, bahwa HP Huawei juga selalu bersaing ketat dengan produsen smartphone lainnya, seperti Apple hingga Samsung. Akan tetapi, sangat disayangkan bahwa konflik perang dagang Amerika dengan China, telah memberikan dampak buruk yang signifikan terhadap Huawei. Sehingga, HP Huawei pun tidak bisa menggunakan akses layanan Google. Imbasnya, produk HP Huawei tidak diperkenankan menggunakan Google. 

Apabila terdapat salah satu ponsel yang menggunakan layanan Google, maka akan termasuk sebagai daftar merah Amerika. Sejak saat itu, HP Huawei mengalami kesulitan atas proses akses diperuntukkan para pengguna nya. Walaupun begitu, Huawei sudah berhasil melewati perjuangan untuk tetap kokoh berdiri sebagai produsen HP paling bergengsi di dunia. Dan kali ini, kami akan memberikan anda informasi tentang deretan HP terbaru dari Huawei. 

Apa saja ponsel baru dari pabrikan Huawei ini? Dibawah ini, adalah ulasan lengkap yang telah kami persiapkan untuk anda.

 

Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro (Sumber Foto : Gizmologi)

HP Huawei terbaru di urutan pertama ini, adalah Huawei P50 Pro. Memang sudah terlihat jelas dan tidak bisa dipungkiri, bahwa Huawei mengalami kemunduran dari tahun-tahun sebelumnya, khususnya produksi smartphone terbaru mereka. Hal ini dikarenakan singgungan dan konflik pasar Amerika terhadap China semakin menjadi-jadi. Sehingga, Huawei pun harus lebih keras lagi untuk memasarkan ponselnya ke dunia. 

Berdasarkan dampak dari konflik antar pasar dua negara itu, Huawei tidak diperkenankan menggunakan layanan Google Mobile Services. Tidak berhenti di situ saja, ponsel Huawei juga tidak boleh disematkan SoC Kirin. Tidak mudah menyerah, Huawei tidak tinggal diam dan hanya melihat konflik antara negara asalnya dengan Negara Paman Sam. Setelah berhasil memasarkan Huawei nova 9 ke Indonesia, tidak membutuhkan waktu lama untuk Huawei merilis ponsel baru mereka. 

Ponsel tersebut, adalah Huawei P50 Pro. Sebenarnya, penampakan ponsel ini sudah terlihat jelas sejak Desember 2021 lalu. Huawei P50 Pro memang diperuntukkan fotografi. Hal ini dikarenakan penyematan konfigurasi kamera yang sangat sempurna.

 

Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 (Sumber Foto : Kompas)

HP Huawei terlaris dan terbaru selanjutnya, adalah Huawei nova 9. Sebagai salah satu ponsel penerus Huawei nova 7, ponsel ini berhasil membuat publik menyorotnya. Di Huawei nova 9 ini, terlihat jelas sang produsen utama yang mencoba melakukan perubahan pada segi segmentasinya. 

Sekedar informasi untuk anda, sebelumnya Huawei memiliki tujuan untuk memasarkan nova Series sebagai ponsel flagship killer. Namun kini, Huawei lebih fokus untuk memasarkan nova Series di kelas menengah. Pada awal-awal nova Series di pasarkan, chipset yang digunakan, adalah Kirin 985. Namun kini, sudah diubah menjadi SoC premium midrange Snapdragon 778G. Walaupun begitu, tetap saja ada keunggulan menarik yang dapat dirasakan oleh kalangan pengguna nya. 

Salah satunya, adalah kamera telefoto. Kamera telefoto Huawei nova 9 sudah dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang tidak mengecewakan. Selain itu, baterai nya pun terbilang awet untuk kelasnya. Berkat dukungan layar OLED 120 Hz, seluruh konten yang diperlihatkan akan menampilkan warna tajam.

 

Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro (Sumber Foto : Droila)

Banyak orang setuju bahwa Huawei Mate 40 Pro, adalah salah satu series HP terbaik di dunia yang sudah diusung oleh chipset lebih mumpuni dibandingkan versi regular maupun sebelumnya. Sudah disematkan dengan teknologi chipset Kirin 9000 5G, Huawei Mate 40 Pro selalu menang apabila diadu dengan smartphone kekinian berasis performa Snapdragon 865 Plus sekalipun. 

HP flagship ini juga memiliki keunggulan lainnya, yakni segi kamera yang disematkan. Dunia mengklaim, bahwa kamera Huawei Mate 40 Pro adalah kamera terbaik di dunia. Bahkan, klaim ini juga sudah dikonfirmasikan oleh DxOMark per 12 Desember 2020 lalu. Huawei Mate 40 Pro berhasil memegang kendali atas impian smartphone lainnya. 

Mulai dari performa yang tidak mengecewakan, ukuran memori internal maupun RAM besar, kamera tidak mengecewakan, kualitas audio dilengkapi oleh speaker ganda, dan terakhir, adalah baterai sangat awet. Tidak heran, apabila HP Huawei terbaru ini menjadi salah satu smartphone terlaris di dunia.

Previous post Gejala Umum Diabetes yang Bisa Dikenali Sejak Dini!
Next post Rekomendasi Destinasi Wisata Romantis di Gorontalo, Wajib Bawa Pasangan!