oleh

Dengan Pembangkit Baru, Kelistrikan Makin Stabil

-Ekonomi-67 views

PLN Lakukan Mutasi Suplai Listrik Dua Hari

AIMAS – Adanya pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN beberapa hari lalu harus dilakukan karena adanya mutasi suplai listrik dari pembangkit milik swasta ke pembakit yang baru, dan pada Jumat (30/5) telah selesai dilaksanakan.

“Untuk kontrak dengan pembangkit listrik dengan pihak swasta sudah habis, jadi dilakukan mutasi suplai listrik ke pembangkit baru, selama dua hari dan sudah diselesaikan,” Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sorong, Martha Adi Nugraha, Jumat (30/5) kemarin di Aimas.
Ia menyebutkan, pemadaman pada 29 April yang relatif lama dikarenakan new normal kelistrikan Kota Sorong karena adanya mutasi suplai listrik. Ini karena sudah berakhirnya kontrak pembangkit swasta yaitu PT Waimon dan Navigat (30/4) maka tidak menyuplai listrik atau kontraknya sudah selesai dengan PLN.
Dengan berakhirnya kontrak tersebut, maka pembangkit yang digunakan saat ini dari Indonesia Power yang sekarang dioperasikan oleh Kokindo yang terletak di daerah SP untuk menyuplai di Sorong Kota dan Aimas, termasuk Klasaman di Km 9.
Dibeberkannya, untuk penyuplai baru itu yaitu pembangkit listrik (Indonesia Power) dengan kapasitas 46 Megawatt (MW) dan Pembangkit Listrik Klasaman 6 MW. Untuk beban puncak di Sorong pada kisaran 42 MW, sehingga masih tersedia cadangan listrik, jadi cukup aman,” tutur Martha Adi Nugraha didampingi Humas PLN Sorong, Henny dan Kepala Unit PLN Aimas, Firmansyah.
Ia menambahkan, saat ini PLN dengan dukungan 4 gardu induk, sehingga diharapkan pemadaman listrik tak lagi berulang apalagi menjelang perayaan Idul Fitri.
Dengan sistem dan pembangkit yang baik maka, kami berupaya tidak ada pemadaman karena seperti cuaca, faktor hewan, gesekan pohon dengan jaringan maupun gangguan lainnya.
Dirinya berharap masyarakat turut mendukung PLN dengan membayar tagihan listrik tepat waktu, serta dapat melaporkan kepada pihak PLN jika terdapat hal – hal yang membahayakan jaringan, seperti dahan atau cabang pohon, maupun gangguan lainnya pada jaringan, sehingga dapat segera diatasi. (rat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed