oleh

Demi Pelayanan, Pinjam Tinta Ribbon di Tiga Kabupaten

-Metro-61 views

SORONG-Selama masa pandemi Covid-19 mewabah di Kota Sorong, Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong seperti “Senin-Kamis” atau kadang buka dan kadang juga tutup. Bahkan terhitung sudah 3 atau 4 kali Dukcapil Kota Sorong ditutup dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong, Onesimus Assem,S.Sos mengungkapkan tutup-bukannya Kantor Capil Kota Sorong bukan hanya karena masa pandemi, tetapi juga karena kehabisan tinta ribbon dan kehabisan blanko E-KTP. 

“Sekarang kami sudah punya tinta Ribbon karena kami pinjam dari Maybrat, Tambrauw dan Kaimana,”ungkap Kadisdukcapil

Dia menyebutkan, dengan meminjam tinta Ribbon, bukan berarti tidak dikembalikan, setelah pengadaan tinta Ribbon di Dinas Dukcapil Kota Sorong, maka pinjaman tinta Ribbon akan dikembalikan kepada ketiga kabupaten tersebut, karena Tinta Ribbon ini tidak digratiskan dari Pemerintah Pusat seperti blanko E-KTP.

“Sekarang tinta Ribbon kami pun sudah tersedia banyak, dan blanko juga sudah ada sekitar 2 ribuan lebih, maka kami bisa melayani warga dalam masa pandemi ini,”tuturnya.

Sekarang, pelayanan di Dukcapil Kota Sorong sudah berjalan dengan normal, dalam artian semua proses pelayanan dokumen sudah berjalan dengan lancar dan tidak satupun terhenti, bahkan ada penambahan pelayanan online pembuatan dokumen Capil.

“Sekarang semua sudah lancar dan kami tidak mengalami kesulitan, tetapi kami berharap adanya dukungan dan dari Pemda supaya jangan buka – tutup pelayanan terus,”ungkapnya. (juh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed