oleh

Demam Tinggi, Dievakuasi Petugas Berpakaian APD Lengkap

SORONG – Seorang anak laki-laki yang belum diketahui identitasnya, ditemukan dalam kondisi sakit demam tinggi dan ­terbaring lemah di depan ruko di Jln Basuki Rahmat depan MAN Model Kota Sorong, Kamis (6/8) sekitar pukul 12.30 WIT. Bocah laki-laki ­tersebut diperkirakan berusia 10 tahun, mengenakan baju biru dan celana hitam.

Sekitar pukul 13.30 WIT, Tim 8 Gustu Covid-19 Kota Sorong mendatangi lokasi. Para ­petugas dari Gustu Covid-19 mengenakan APD lengkap,  mengevakuasi bocah tersebut dengan menggunakan ambu­lance untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit guna mendapat­kan perawatan medis lebih lanjut.

Sekertaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone mengungkapkan, sebelumnya anggota polisi mendatangi posko Gustu Covid-19 Kota Sorong memberitahukan terkait seorang anak yang ditemukan dalam keadaan sakit. “Akhirnya tim 8 meluncur dan membawa anak tersebut ke RS Sele be Solu untuk dilakukan penanga­nan selanjutnya. Berdasarkan laporan yang saya terima, keadaan anak tersebut sudah membaik dan sedang dirawat di IGD RS Sele be Solu. Anak tersebut tidak terkena Covid-19,” jelas Herlin Sasabone kepada Radar Sorong, kemarin.

Berdasarkan informasi dari salah seorang warga, Sultan, mengungkapkan ia melihat ada banyak orang yang berkumpul dan kemudian ia melihat anak tersebut sudah dalam keadaan berbaring. Ia mendekati anak tersebut, meraba leher dan dahi anak tersebut, ternyata suhu tubuhnya cukup tinggi. Anak tersebut lanjut Sultan, juga sempat muntah. 

“Mungkin dia tipes atau ­demam tinggi, ketika saya ajak ngobrol tapi tidak bisa ngobrol. Kemudian saya berikan dia air minun dan tanya dia tinggal dimana, dia hanya bilang tinggal di pasar. Akhirnya, ada tentara tadi sehingga langsung dihubungi Satgas Covid-19, karena kita tidak bisa ­telusuri sampai ke dalam karena ­masa pandemi ini,”tuturnya. (juh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed