oleh

Datangkan 10 Kontainer Sampah

-Metro-600 views

AIMAS- Pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, kembali menambah jumlah kontainer sampah yang nantinya akan disebar diseluruh Kelurahan di Kabupaten Sorong. Penambahan kontainer sampah tahun 2019 sebanyak 10 unit dari yang sebelumnya 10 unit ditahun 2018. 

“Tahun ini kita tambah lagi 10 unit kontainer sampah yang nantinya kami sebar di kelurahan-kelurahan,” terang Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Sorong, Hendrik Momot S.T,.M.Sc kepada Radar Sorong di ruang kerjanya, Rabu (9/10). 

Selain kontainer sampah dan juga petugas kebersihan yang sebelumnya dilaunching oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H.,M.Si pada Senin (7/10), jumlah petugas kebersihan juga akan ditingkatkandengan akan merekrut langsung dari setiap kelurahan.

“Setiap kelurahan, nantinya akan ada petugas kebersihan juga yang direkrut langsung dari kelurahan masing-masing,” katanya. 

Petugas kebersihan juga akan dibekali dengan motor sampah yang saat ini sudah ada 4 yang disebar di 4 kelurahan di Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Nantinya, motor sampah tersebut yang akan mengambil sampah dari setiap rumah warga yang juga telah disediakan tempat sampah terpisah, organik dan non organik. 

Menurut Hendrik, saat ini Pemerintah Kabupaten Sorong sedang mempersiapkan perilaku masyarakat untuk dapat memisahkan sampah organik dan non organik yang nantinya berujung pada pengoperasian Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

“Karena di TPA harus dipisahkan, jangan ada lagi sampah plastik yang ikut, karena akan sulit terurai. Jadi mulai saat ini, kita siapkan dulu masyarakatnya,” jelasnya. 

Ia menambahkan, tidak hanya di wilayah Aimas tetapi juga menyebar ke Distrik Mariat, Salawati dan seluruh distrik di Kabupaten Sorong agar permasalahan sampah bisa diselesaikan dimulai dari kesadaran masyarakat.(nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed