oleh

Dari Polsek Aimas, Wifi Gratis Bagi Pelajar

-Metro-149 views

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diterapkan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pada dasarnya cukup memberatkan bagi beberapa orang tua siswa. Pasalnya, penerapan PJJ membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terlebih untuk membeli paket data atau membayar di warung internet (warnet).

Kesulitan tersebut, membuat beberapa instansi menyediakan layanan Wifi secara gratis bagi para siswa untuk dapat tetap belajar secara online, salah satunya di Polsek Aimas di SP II, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong yang telah berjalan selama 1 minggu. 

Dijelaskan Kapolsek Aimas, AKP Farial M Ginting S.IK, disediakannya Wifi secara gratis turut didukung dengan protokol kesehatan. Dimana, para siswa yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh lebih dulu. 

Adapun lokasi belajar yang disediakan terasa lebih nyaman dan santai serta tidak berada di dalam satu ruangan. Beberapa honai yang berjejer dipinggiran kolam ikan telah diberi jarak untuk dapat digunakan oleh para siswa. 

“Dengan adanya wifi gratis ini, kami harap dapat membantu para pelajar untuk tetap belajar, tanpa diberatkan dengan biaya kuota,” ucapnya. 

Para siswa yang datang juga diwajibkan untuk tetap menggunakan pakaian seragam lengkap dan tetap menaati aturan yang telah dibuat oleh Polsek Aimas, sehingga aktivitas belajar tetap aman dan mencegah adanya penyebaran Covid-19.  “Beberapa anggota juga ikut memantau aktivitas belajar,” katanya. (nam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed